Rabu, 16 Oktober 2024 08:55 WIB | Dibaca : 82
Pemkot Tangerang Ikuti Penilaian Tahap II Bhumandala Awards 2024
Pemkot Tangerang Ikuti Penilaian Tahap II Bhumandala Awards 2024
Pemkot Tangerang Ikuti Penilaian Tahap II Bhumandala Awards 2024
Pemkot Tangerang Ikuti Penilaian Tahap II Bhumandala Awards 2024

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengikuti penilaian Tahap II Bhumandala Awards Kinerja Simpul Jaringan Informasi Geospasial tahun 2024, Selasa (15/10/24). Tim Pemkot Tangerang dipimpin oleh Kepala Diskominfo Indri Astuti.

Diketahui, dewan juri pada ajang ini terdiri dari lima orang, yang terdiri dari unsur Badan Informasi Geospasial, Kementerian PANRB, Bappenas dan sederet akademisi.

Kepala Diskominfo Kota Tangerang Indri Astuti menjelaskan, Pemkot Tangerang telah melalui penilaian tahap dua simpul jaringan informasi geospasial di Bhumandala Awards 2024.

"Pemkot Tangerang sudah melaksanakan pemaparan kepada 5 tim juri, yang terdiri dari UGM, ITB, Bappenas dan Badan Informasi Geospasial," jelas Indri.

"Semua pertanyaan dari tim juri dapat kita jawab. Semoga ini dapat memberikan nilai yang sempurna untuk simpul jaringan informasi geospasial Kota Tangerang," sambungnya.

Kata Indri, sudah dua tahun terakhir Kota Tangerang meraih penghargaan pada Bhumandala Awards. Terkahir, di 2023, Pemkot Tangerang berhasil mendapatkan penghargaan juara pertama Bhumandala Kanaka untuk Informasi Geospasial Batas Desa/Kelurahan dari simpul jaringan Sekretariat Daerah.

Lalu, penghargaan juara kedua (Bhumandala Rajata) untuk Inovasi Sistem Informasi Lacak Armada (SILACAK) pada simpul jaringan Dinas Lingkungan Hidup.

"Harapannya pada Bhumandala Awards Tahun 2024 ini, Pemkot Tangerang kembali memperoleh penghargaan dengan nilai yang meningkat," harapnya.

Sebagai informasi, Bhumandala Awards diselenggarakan oleh Badan Informasi Geospasial dalam rangka memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Kementerian/Lembaga/Daerah (K/L/D) yang telah berhasil menyelenggarakan dan menerapkan Informasi Geospasial dalam penyelenggaraan perencanaan pembangunan.

Bhumandala Awards Tahun 2024 ini genap satu dekade dilaksanakan, kali ini mengambil tema “Tata Kelola Data Spasial Berkualitas untuk Indonesia yang Lebih Baik”.



kota tangerang #Smart Governance

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!