Jumat, 4 Oktober 2024 14:43 WIB | Dibaca : 40
5 Rekomendasi Tempat Makan Legendaris di Kota Tangerang
5 Rekomendasi Tempat Makan Legendaris di Kota Tangerang
5 Rekomendasi Tempat Makan Legendaris di Kota Tangerang
5 Rekomendasi Tempat Makan Legendaris di Kota Tangerang
5 Rekomendasi Tempat Makan Legendaris di Kota Tangerang

Ada beberapa tempat makan di Kota Tangerang yang sudah buka puluhan tahun dan sudah sangat melegenda. Berikut ini, lima tempat makan yang sangat legendaris di Kota Tangerang yang dapat dikunjungi.

1. Sate H. Ishak

Sate H. Ishak dahulu hanya berjualan menggunakan pikulan, penjual sate ini kini sudah memiliki tempat berjualan tetap. Sate H. Ishak menjadi salah satu yang paling banyak diburu pengunjung di kawasan Pasar Lama Tangerang.

Sate H. Ishak mampu mempertahankan para pelanggan setianya sejak 1954. Potongan daging ayam yang juicy dan besar dengan serta rasa bumbu kacang yang gurih kental membuat siapapun seolah tersihir kelezatan sate ayamnya.

Sate H. Ishak berada di Pasar Lama Tangerang, Jalan Kisamaun, Sukasari, Tangerang. Harga per porsi satenya dapat dipesan mulai dari Rp23 ribu per 10 tusuk, buka pukul 16.00 – 22.00 WIB.

2. Es Kode

Siapa yang tidak tahu Es Kode, warung jus yang buka sejak tahun 1960 di Kota Tangerang ini selalu menjadi incaran para warga untuk membeli jus.

Ciri khas dari Es Kode ada pada penggunaan gelas besar dengan harganya yang murah meriah. Bahkan bisa dikatakan bahwa Es Kode menjadi racikan jus buah favorit dan andalan warga Tangerang.

Lokasi gerai Es Kode yang hanya satu-satunya ini berada di Jalan KH Soleh Ali, Sukasari, Tangerang. Harga makanan dan racikan jus yang disajikannya dibanderol mulai dari Rp12 ribu saja. Tempat ini buka pukul 08.00 – 16.00 WIB.

3. Ayam Tjap Benteng

Berdasarkan dari namanya “Tjap Benteng” tentu ini merupakan produk asli Kota Tangerang.

Pecinta ayam goreng wajib membuktikan keenakan ayam goreng legendaris ini, dapat langsung datang ke Pasar Lama Kota Tangerang.

Ayam goreng yang empuk dengan bumbu dan rempah yang kuat rasanya menjadi menu andalan para pelanggan setia di sini. Potongannya juga besar sehingga memuaskan para pelanggannya dengan mudah. Beralamat di Jalan Kisamaun no.225, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Harga yang dibandrol mulai dari Rp28 ribuan saja. Tempat ini buka pukul 11.00 – 21.00 WIB.

4. Laksa Bihun Ci Ikim

Laksa legendaris di Tangerang ini merupakan jenis laksa kari dengan isian ketupat atau lontong, bihun, telur rebus dan suwiran daging ayam. Kuahnya gurih, nggak terlalu kental, dan aromanya wangi.

Laksa Bihun Ci Ikim selalu ramai pembeli, terutama pada jam makan siang. Beralamat di Jalan Kh. Soleh Ali No. 89, Kota Tangerang, satu porsi laksa tanpa lontong dibanderol Rp27 ribu. Tempat ini buka pukul 10.00 – 17.00 WIB.

5. Bakso Jono Mukti

Bakso Jono Mukti sudah buka sejak 1980-an. Warung bakso ini menawarkan bakso urat yang kenyal empuk, dengan kuah kaldu gurih.

Bagi yang ingin mencicipi bakso ini, bisa datang ke Jalan Daan Mogot No. 46, Kota Tangerang. Harganya pun cukup terjangkau mulai dari Rp20 ribu saja. Tempat ini buka mulai pukul 08.00 – 21.00 WIB.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!