Kamis, 13 April 2023 11:51 WIB | Dibaca : 745
Ternyata Pesan Suara di Whatsapp Bisa diubah Jadi Pesan Text
Ternyata Pesan Suara di Whatsapp Bisa diubah Jadi Pesan Text

Di era digital yang semakin canggih, masyarakat memerlukan komunikasi yang multi tasking dan juga cepat dalam menyampaikan pesan. Kini mereka biasa menggunakan aplikasi Whatsapp untuk saling mengirim pesan, file, video dan juga telepon. Meski banyak aplikasi chat sudah banyak, namun Whatsapp masih menjadi pilihan masyarakat sebagai media komunikasi.

Dari fitur yang ada di aplikasi Whatsapp salah satunya ialah mengirim pesan suara atau voice note. Tak jarang, karena malas mengetik pesan, seseorang mengirimkan pesan suara saja. Namun karena kesibukan dan kondisi lingkungan yang berisik, membuat pesan suara tersebut tidak sempat didengar.

Untuk mengatasi masalah tersebut, kini telah hadir sejumlah aplikasi yang dapat memudahkan mengetahui isi pesan suara tanpa harus mendengarkannya. Aplikasi ini pun tersedia baik di perangkat iOS maupun Android.

Bagi pengguna perangkat iOS, kamu bisa mengunduh aplikasi Audio to Text for Whatsapp. Setelah kamu berhasil mengunduhnya, berikan izin bagi aplikasi untuk akses pengenalan suara. Setelah itu kamu buka pesan suara yang ada di pesan Whatsapp, ketuk dan tahan, lalu klik ikon share, pilih Audio to Text, maka aplikasi akan secara otomatis mengubah pesan suara menjadi teks.

Selanjutnya, bagi pengguna perangkat Android kamu bisa download Transcriber for WhatsApp di aplikasi Google Play Store. Jika sudah selesai mengunduh, buka aplikasinya dan ketuk done di sudut kanan bawah untuk melanjutkan. Setelah itu buka pesan suara yang ingin dikonversi menjadi teks di obrolan Whatsapp, ketuk dan tahan, lalu klik ikon share, dan pilih catatan suara dan transcriber. Kini secara otomatis mengubah pesan suara menjadi teks dan menampilkannya.

Bagaimana, dengan begitu meski sedang sibuk atau dalam perjalanan kamu tetap bisa tahu pesan suara yang dikirimkan tanpa harus mendengarnya.



Kota Tangerang TIps

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!