Selasa, 26 November 2019 21:26 WIB | Dibaca : 648
Mereka Antusias Ikuti Story Telling
Mereka Antusias Ikuti Story Telling
Mereka Antusias Ikuti Story Telling
Mereka Antusias Ikuti Story Telling

Terhibur mendengar kisah cerita dari pendongeng lucu. Ratusan siswa antusias mengikuti story telling yang digelar Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang, di Aula Pepustakaan Umum Kota Tangerang. 

Kali ini diikuti siswa SDN Neglasari I dan SDN Sangiang Jaya.
 
Tak sekadar mendengarkan cerita, ratusan siswa juga diajak membaca buku bersama-sama hingga mengadu keberanian tampil didepan sebagai pendongeng cilik dengan cerita-cerita kartun.
 
Kasi Pelayanan dan Pengolahan Perpustakaan DPAD Kota Tangerang, Nani Komalasari, mengatakan, sekolah sangat antusias mengusulkan untuk dilibatkan dalam kegiatan story telling. Terutama  dari TK, PAUD, dan SD.
 
“Kita agendakan semua dapat ikut story telling. Agendanya sebulan dua kali untuk setahun delapan kali story telling,” katanya.

Story telling ditujukan untuk seluruh pelajar Kota Tangerang gemar membaca. Selain itu, pandai berani bercerita di depan umum, sehingga DPAD memiliki bibit-bibit unggul yang nantinya dapat diikuti lomba membaca di tingkat kota, provinsi hingga nasional.  
 
“Meningkatkan minat baca pelajar sejak dini, DPAD tak hanya menggelontorkan program story telling, namun sejumlah mobil perpustakaan keliling setiap harinya mengunjungi titik keramaian di Kota Tangerang. Mulai dari sekolah-sekolah, perpustakaan keliling juga sering stanby di sejumlah taman kota,” katanya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!