Rabu, 1 November 2023 21:14 WIB | Dibaca : 337
Minimalisir Banjir di Musim Penghujan, Kali Sabi Kelurahan Gandasari Kota Tangerang Diturap
Minimalisir Banjir di Musim Penghujan, Kali Sabi Kelurahan Gandasari Kota Tangerang Diturap

Diperkirakan, Kota Tangerang akan memasuki musim penghujan di November dan Desember ini, setelah melalui musim kemarau yang cukup panjang. Berbagai mitigasi dari sejumlah OPD pun terus dikejar oleh Pemkot Tangerang. Salah satunya, peningkatan kualitas turap, yakni Kali Sabi, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

Diketahui, melalui DPUPR Kota Tangerang, Kali Sabi yang berlokasi di Kampung Cikoneng Ilir, RT 05, RW 02, Kelurahan Gandasari tengah dilakukan peremajaan, dengan penurapan sepanjang 70 meter dan tinggi 3,5 meter.

Lurah Gandasari, Bachrudin menjelaskan penurapan tersebut dikarenakan aliran Kali Sabi yang sering meluap, saat dilanda hujan dengan intensitas tinggi. Terlebih, dapat berpotensi terjadinya banjir hingga kepemukiman warga.

"Maka dari itu kami mengajukan untuk dilakukan pembangunan turap pada lokasi tersebut. Alhamdulillah, saat ini telah dikerjakan dan dalam waktu dekat akan segera rampung. Semoga dengan pembangunan turap ini akan membuat warga terbebas dari banjir saat musim hujan tiba," jelasnya.

Diketahui, Pembangunan turap tersebut diajukan pada musrenbang warga di Kelurahan Gandasari. Kini, para warga sekitar mjenyambut antusias setelah mengetahui pembangunan turap tengah berlangsung. Mereka pun mengaku, pembangunan turap ini memang dibutuhkan dan akan sangat membantu warga dalam meminimalisir potensi banjir.

“Namun, kami pun tetap mengimbau masyarakat untuk melakukan mitigasi mandiri. Mulai dari kerja bakti membersihkan selokan dan drainase lingkungan. Tidak membuang sampah sembarangan, dan hal-hal lain yang dapat meminimalisir timbulnya banjir,” tutupnya.



Kota Tangerang Smart City Smart Goverment Ekonomi

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!