Senin, 27 Februari 2017 00:00 WIB
Pelaksanaan Tangerang Expo 2017 Catatkan Rekor Transaksi
Pelaksanaan Tangerang Expo 2017 Catatkan Rekor Transaksi
Pelaksanaan Tangerang Expo 2017 Catatkan Rekor Transaksi
Pelaksanaan Tangerang Expo 2017 Catatkan Rekor Transaksi

Pelaksanaan Tangerang Expo 2017 telah menarik minat 6000 masyarakat Kota Tangerang dan sekitarnnya untuk berkunjung ke ajang pameran tahunan yang diadakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tersebut. Tangerang Expo 2017 juga mencatatkan omset transaksi yang mencapai Rp 3,1 Milyar atau meningkat hampir dua kali lipat dari pelaksanaan Tangerang Expo 2016.

Antusias masyarakat Kota Tangerang terhadap pelaksanaan Tangerang Expo 2017 ini juga sangat besar, hal ini mengindikasikan bahwa produk UKM di Kota Tangerang bisa bersaing dengan produk lain yang sudah terkenal. Fakta tersebut juga membuktikan bahwa para pengunjung yang berasal dari Kota Tangerang dan sekitarnya tersebut telah menghargai dan mencintai produk dalam negeri yang dihasilkan oleh koperasi dan UKM unggulan yang ada di Kota Tangerang.

Tangerang Expo 2017 selain menampilkan produk-produk UKM Kota Tangerang juga menyediakan layanan administrasi kependudukan seperti pembuatan KTP Elektronik dan Akta Kelahiran. Tercatat selama pelaksanaan Tangerang Expo yang berlangsung dari 23-27 Februari 2017, untuk jumlah masyarakat yang mengajukan permohonan KTP-eL sebanyak 573, pembuatan dan pembaharuan KK sebanyak 1839 orang, sedang untuk pencetakan akta kelahiran sebanyak 2504 akta.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin yang menutup pelaksanaan Tangerang Expo 2017 menyampaikan bahwa pelaksanaan Tangerang Expo, juga berfungsi sebagai sarana rekreasi keluarga, hiburan edukasi sekaligus sebagai sarana promosi produk unggulan koperasi dari UKM dibidang fashion, akanan, dan kerajinan sebagai bagian dari upaya pemerintah Kota Tangerang.

Ditambahkannya, pelaksanaanTangerang Expo selain bertujuan mempromosikan produk-produk UKM di Kota Tangerang sekaligus juga ajang interaksi antara para pelaku UKM dengan mitranya.

“ Adanya interaksi positif antar UKM dengan pelaku uasaha lainnya diharapkan mamapu mendongkrak daya saing koperasi atau UKM sendiri,” Ujar Sachrudin saat menutup gelaran Tangerang Expo 2017 di Halaman Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Dalam Tangerang Expo 2017 ini juga digelar berbagai acara lain antara lain lomba Mewarnai tingkat TK atau PAUD yang diikuti oleh kurang lebih 2500 anak-anak TK dan PAUD, lomba Menyanyi Solo yang di laksaksanakan oleh Kopri, pentas seni untuk anak TK/Paud, lomba memasak antara OPD dan juga Lomba desain Busana Muslim.

Pada ajang Tangerang Expo 2017 ini juga dilaksanakan lomba stand terbaik, dan tampil sebagai juara adalah yaitu Dinas Ketahanan dan Pangan, disusul oleh Forum Kota Tangerang Kota Sehat, dan Dinas Perpustakaan dan Arsip daerah Kota Tangerang.

Sedang untuk stand UKM terfavorit yaitu UKM Candra Wela. Adapun stand Kreatif diraih oleh Dinas Kominfo, Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas Pariwisata.

Tangerang, 27 Februari 2017

<strong>Kepala Bagian Humas </strong>

<div dir="ltr"><div dir="ltr">

<strong>H. Felix Mulyawan</strong><strong>Nip :196410011992021001</strong>




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!