Jumat, 11 Oktober 2024 15:39 WIB | Dibaca : 39
BPBD Kota Tangerang Evakuasi Sarang Tawon di Atap Rumah Warga

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang melalui UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Korban Ciledug berhasil mengevakuasi sarang tawon yang berada di atap rumah warga, di Jalan Karyawan 1, RT 01, RW 05, Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Kamis (10/10/24) malam.

Komandan Regu 3 Pos Damkar dan Penyelamatan Korban Ciledug Syuhada menjelaskan, pihaknya menerima laporan pukul 22.00 WIB. Kemudian petugas langsung bergerak menuju lokasi dan berhasil melakukan tindakan dan penyelematan, dalam hal ini mengevakuasi sarang tawon tersebut.

"Evakuasi kami lakukan malam hari, untuk menghindari keramaian, karena khawatir tawon mengamuk dan mengentup orang sekitar," tutur Syuhada, Jumat (11/10/24).

Ia pun menjelaskan, tawon yang dievakuasi merupakan jenis vespa yang memiliki racun dan sengatan yang mematikan. Sehingga, perlu segera dilakukan evakuasi agar tidak membahayakan keselamatan orang lain.

"Evakuasi menggunakan peralatan dan pakaian yang memadai. Alhamdulillah tim kami dapat mengevakuasi dengan peralatan yang mendukung," katanya.

Sebagai informasi, masyarakat Kota Tangerang yang membutuhkan bantuan terkait bencana dan kejadian kegawatdaruratan, BPBD Kota Tangerang memiliki layanan emergency di call center 112 dan nomor piket BPBD 24 jam di 021-5582-144.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!