Jumat, 11 Oktober 2024 15:05 WIB | Dibaca : 56
DPAD Kota Tangerang Lakukan Pembinaan dan Sosialisasi Perpustakaan Digital ke Sekolah

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perpustakaan Arsip Daerah (DPAD) terus berupaya meningkatkan literasi digital di kalangan pelajar. Salah satunya dengan program goes to school, yakni pembinaan dan sosialisasi Perpustakaan Digital ke pelajar. Kali ini, kegiatan tersebut berlangsung di SMP Negeri 17 Kota Tangerang, Jumat (11/10/24).

Kepala DPAD Kota Tangerang Engkos Zarkasyi menuturkan, pembinaan dan sosialisasi perpustakaan digital berlangsung secara rutin dari satu sekolah ke sekolah lainnya. Pasalnya, perpustakaan digital merupakan inovasi penting yang dapat memperluas akses siswa terhadap bahan bacaan dan informasi.

"Maka, keberadaan perpustakaan digital di Kota Tangerang ini perlu terus disosialisasikan. Sehingga, penggunaan atau masyarakat yang memanfaatkan fasilitas ini dapat terus bertambah," tutur Engkos.

Ia pun menjelaskan, perpustakaan digital adalah langkah maju dalam dunia pendidikan. Dengan platform ini, masyarakat khususnya pelajar tidak hanya meningkatkan minat baca, tetapi juga membiasakan siswa dengan teknologi informasi yang semakin berkembang.

Karena memang, kata Engkos, perpustakaan digital memungkinkan siswa mengakses ribuan buku elektronik, di mana saja, dan kapan saja.

"Kami berharap, perpustakaan digital tidak hanya menjadi sarana untuk membaca. Tetapi juga menjadi pintu masuk bagi siswa untuk mengeksplorasi pengetahuan yang lebih luas. Yaitu dengan aplikasi e-book ITangerang," paparnya.

"Dengan adanya sosialisasi ini, para siswa diharapkan semakin terbiasa dengan teknologi informasi untuk kegiatan yang positif, khususnya mendukung kegiatan belajar di sekolah maupun di rumah," tambahnya.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!