Rabu, 9 Oktober 2024 19:45 WIB | Dibaca : 40
Kota Tangerang Luncurkan Community Center Baru, Pembangunan Griya Harmoni Warga Dimulai
Kota Tangerang Luncurkan Community Center Baru, Pembangunan Griya Harmoni Warga Dimulai
Kota Tangerang Luncurkan Community Center Baru, Pembangunan Griya Harmoni Warga Dimulai
Kota Tangerang Luncurkan Community Center Baru, Pembangunan Griya Harmoni Warga Dimulai

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang baru saja memulai pembangunan pusat komunitas (community center) sebagai salah satu terobosan pembangunan ruang publik berkualitas di Kota Tangerang. Bertajuk “Griya Harmoni Warga,” peletakan batu pertama (ground breaking) pembangunan tersebut dilakukan langsung Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin menuturkan, pembangunan Griya Harmoni Warga tersebut akan dilakukan secara berkala di 15 lokasi yang tersebar di Kota Tangerang. 

Tidak hanya sebagai tempat berkumpul masyarakat, Griya Harmoni Warga dikonsepkan menjadi ruang untuk berbagai aktivitas lainnya, mulai dari sosial, pendidikan, kesehatan, olahraga, seni budaya, sampai akses layanan masyarakat seperti Integrasi Layanan Primer (ILP) di Kota Tangerang.

“Kami membangun ini (Griya Harmoni Warga) tidak hanya difokuskan di komplek pemukiman melainkan juga menyasar pemukiman padat penduduk. Untuk tipenya ada beberapa macam yang semuanya dilengkapi fasilitas penunjang yang lengkap,” ujar Nurdin selepas membuka Launching Pembangunan Griya Harmoni Warga di RT 05, RW 01 Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Rabu (9/10/24).

Kepala Dinas Perumahan, Permukiman, dan Pertanahan (Diperkimtan) Kota Tangerang, Decky Prambodo menambahkan, Graha Harmoni Warga juga akan dilengkapi berbagai fasilitas lengkap yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat secara gratis, seperti balai warga, posyandu, lapangan olahraga, jogging track, playground, dan sebagainya yang dibangun persis di tengah pusat pemukiman warga.

“Terobosan pembangunan ini sangat banyak manfaatnya, selain pendistribusian aset juga sekaligus membuka Ruang Terbuka Publik di tengah pemukiman masyarakat yang relevan dengan kebutuhan masyarakat urban seperti di Kota Tangerang,” tambah Decky. 

Selain itu, pembangunan Griya Harmoni Warga diharapkan dapat berjalan lancar sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dalam waktu dekat ini. 

“Kami membangun ini menggunakan dana APBD murni yang ke depannya diharapkan selain sebagai ruanh sosialisasi juga mampu mendekatkan layanan pemerintah dengan masyarakat secara langsung,” pungkasnya.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!