Sabtu, 5 Oktober 2024 19:41 WIB | Dibaca : 80
Wajah Baru, Lapangan Basket Ahmad Yani Kota Tangerang Siap Dilaunching
Wajah Baru, Lapangan Basket Ahmad Yani Kota Tangerang Siap Dilaunching
Wajah Baru, Lapangan Basket Ahmad Yani Kota Tangerang Siap Dilaunching
Wajah Baru, Lapangan Basket Ahmad Yani Kota Tangerang Siap Dilaunching

Eksistensi olahraga basket di Kota Tangerang terus bersinar. Di bawah naungan Persatuan Bola Basket Indonesia (PERBASI) Kota Tangerang, olahraga yang digandrungi para pelajar ini terus eksis disegala aspek. Mulai dari aspek ekonomi, kesiapan tim, hingga fasilitas latihan dan pertandingan. 

Hal itu terbukti dengan Lapangan Basket Ahmad Yani Kota Tangerang yang siap diresmikan dengan konsep atau wajah barunya, pada Minggu (6/10) sore. 

Ketua PERBASI Kota Tangerang Andri S Permana menyatakan, Lapangan Basket Ahmad Yani Kota Tangerang kini direvitalisasi dengan wajah baru, dengan full goresan mural para seniman Kota Tangerang. 

"Dalam rangka momentum peringatan HUT ke-79 TNI, PERBASI Kota Tangerang berkolaborasi dengan Komunitas Semanggi Centre berkarya dengan mural baik di lapangan maupun ditembok sekitar lapangan. Sehingga, lebih berwarna dan memberikan energi baru untuk para pecinta basket untuk berlatih atau sekadar sparing," seru Andri, Sabtu (5/10/24).

Ia pun menjelaskan, di salah satu sudut tembok juga dimural sosok Ahmad Yani yang dikenal sebagai seorang pahlawan revolusi dan tokoh militer Indonesia yang berperan penting dalam mempertahankan kemerdekaan.

"Dengan sosok Jenderal Ahmad Yani, diharapkan dapat memberikan inspirasi untuk para pemain basket agar dapat berjuang layaknya Ahmad Yani dalam bidang basket untuk kemajuan dan kemerdekaan dunia olahraga di Indonesia, khususnya Kota Tangerang," jelas Andri. 

Ia pun berharap, dengan wajah baru Lapangan Basket Ahmad Yani Kota Tangerang dapat memberikan edukasi bagi masyarakat mengenai sosok Jenderal Ahmad Yani dan mengembalikan nilai historis dari lapangan basket legendaris yang ada di pusat Kota Tangerang.

"Sehingga, masyarakat lebih memahami aspek filosofis dan historis dari Lapangan Basket Ahmad Yani yang sudah mencetak banyak atlet basket bagi Kota Tangerang," harapnya.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!