Kamis, 3 Oktober 2024 20:21 WIB | Dibaca : 110
Produknya Mejeng di Hotel, Pelaku UMKM Kota Tangerang Rasakan Dampak Positif
Produknya Mejeng di Hotel, Pelaku UMKM Kota Tangerang Rasakan Dampak Positif
Produknya Mejeng di Hotel, Pelaku UMKM Kota Tangerang Rasakan Dampak Positif

Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Tangerang terus melebarkan sayapnya. Tak hanya memasarkan produk melalui online, namun ratusan produk UMKM sudah eksis di hotel-hotel berbintang di Kota Tangerang.

Tentunya, ini mampu mendongkrak perekonomian pelaku UMKM Kota Tangerang. Hal ini diutarakan oleh Direktur UMKM Tangerang Raya Azdin Akbar. Dirinya mengatakan, sangat merasakan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam mendukung pertumbuhan ekonomi UMKM.

“Kami sangat merasakan upaya pemerintah dalam mendukung kemajuan UMKM di Kota Tangerang. Mereka melakukan upaya dalam membuka akses agar UMKM dapat mejeng di hotel-hotel ternama di Kota Tangerang,” tuturnya.

Pria yang akrab disapa Babeh Azdin ini menerangkan, dengan produk-produk UMKM Kota Tangerang seperti fesyen, kerajinan, makanan dan minuman yang mejeng saat ini di enam hotel, mampu meningkatkan branding produk yang terjamin dan berkualitas.

“Karena tentunya produk-produk yang mejeng telah melewati proses kurasi yang cukup panjang sesuai dengan standar hotel. Tak heran omzetnya pun bisa mencapai puluhan juta setiap bulan,” imbuh Azdin.

Sementara itu pelaku UMKM dari Kecamatan Karawaci Mela Sari mengungkapkan, sejak produk keripik bawang Fabidahku mejeng di hotel, omzet penjualannya meningkat. Apalagi produknya yang ada di Swiss Bellin Airport Hotel terus meningkat penjualannya.

“Dalam dua minggu sekali bisa terjual hingga 15 produk (Swiss Bellin Airport Hotel, red). Alhamdulillah sangat senang dengan dukungan Pemkot Tangerang kepada pelaku UMKM seperti kami bisa dipasarkan di hotel seperti ini,” ungkap Mela.

Ia pun berharap, UMKM terus dilibatkan dalam program-program pemerintah. Agar perputaran ekonomi di Kota Tangerang terus berjalan. Dan UMKM Kota Tangerang semakin berkembang ke depannya.

Diketahui, program UMKM Goes to Hotel yang telah berjalan sejak Juli 2023 silam. Tercatat sebanyak 100 brand UMKM Kota Tangerang yang telah mejeng di enam hotel ternama di Kota Tangerang.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!