Kamis, 3 Oktober 2024 15:23 WIB | Dibaca : 60
Kisah 'Sukses' Penyandang Disabilitas Mampu Berkarier di Kota Tangerang
Kisah 'Sukses' Penyandang Disabilitas Mampu Berkarier di Kota Tangerang
Kisah 'Sukses' Penyandang Disabilitas Mampu Berkarier di Kota Tangerang
Kisah 'Sukses' Penyandang Disabilitas Mampu Berkarier di Kota Tangerang
Kisah 'Sukses' Penyandang Disabilitas Mampu Berkarier di Kota Tangerang

Kota Tangerang terus mendorong terwujudnya nilai inklusivitas di sektor ketenagakerjaan. Salah satunya, Sofyan yang merupakan pekerja penyandang disabilitas yang berhasil membuktikan diri lewat capaian kariernya di salah satu perusahaan asuransi dan keuangan ternama di Kota Tangerang, yakni FIF Group Jatiuwung belum lama ini.

Sebelumnya, pria 29 tahun yang menyandang tunadaksa tersebut hanya menjalani keseharian sebagai pekerja informal, mulai dari pelayan warung makan sampai pet shop dalam beberapa tahun terakhir. Saat ini, lewat kebijakan ketenagakerjaan terbaru, Sofyan berhasil mendapatkan kesempatan meniti kariernya sebagai pekerja kantoran di posisi adminitrasi (admin) di FIF Group Jatiuwung, Kota Tangerang.

“Saya sangat berkesan dari yang sebelumnya kesusahan mencari pekerjaan semenjak adanya kebijakan ini bisa sangat membantu saya pribadi, apalagi prosesnya juga sangat membantu, mulai dari pelamaran, wawancara, tes medis, sampai sekarang bisa mulai bekerja di kantor ini,” ujar Sofyan saat ditemui di Kantor FIF Group Jatiuwung, Kamis (3/10/24).

Tidak hanya itu, Sofyan juga mendapatkan lingkungan yang sangat mendukungnya untuk berkembang melampaui keterbatasannya secara maksimal. Bahkan, perusahaan yang dinaunginya juga tidak tanggung-tanggung mengapresiasi kompetensi, dedikasi, dan etos kerja yang selama ini diberikannya sebagai bentuk kontribusi memajukan perusahaan tempatnya bekerja.

“Kami selama ini juga hampir tidak menemukan hambatan bila memberikan kesempatan para disabilitas berkerja, karena hampir tidak ada bedanya sama yang lain atau sama-sama mampu memberikan kontribusi yang terbaik,” tambah Operational and General Support Section Head FIF Group, Haris Helmy Nasution.

Selain itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang juga terus berkomitmen mendorong terbukanya kesempatan bagi penyandang disabilitas di Kota Tangerang. Beberapa langkah strategis juga telah dilakukan, mulai dari pembentukan Unit Layanan Disbilitas sampai Job Fair Disabilitas dihadirkan agar bisa dimanfaatkan oleh penyandang disabilitas, baik untuk disabilitas tunawicara, tunarungu, tunanetra, sampai tundaksa di Kota Tangerang.

“Kami berharap para penyandang disabilitas tidak perlu berputus asa karena Pemkot Tangerang selalu berupaya penuh menjalin kerja sama dengan banyak perusahaan untuk memberikan kesempatan bagi para penyandang disabilitas menunjukkan kemampuan terbaiknya,” pungkas Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!