Kamis, 3 Oktober 2024 13:42 WIB | Dibaca : 66
Antisipasi Musim Penghujan, Kecamatan Karawaci Kota Tangerang Bersihkan Saluran Air
Antisipasi Musim Penghujan, Kecamatan Karawaci Kota Tangerang Bersihkan Saluran Air
Antisipasi Musim Penghujan, Kecamatan Karawaci Kota Tangerang Bersihkan Saluran Air

Antisipasi menghadapi musim penghujan, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang melakukan normalisasi dan pembersihan saluran air di lingkungan Perumahan Pondok Arum Kelurahan Nambo Jaya, Rabu (2/10/24).

Camat Karawaci Mahdiar mengatakan, kegiatan normalisasi serta pembersihan saluran air ini melibatkan tim satgas operasional kebersihan. Satgas kebersihan bergerak melakukan penanganan titik yang jadi prioritas dalam antisipasi terjadinya hujan dengan intensitas tinggi. Ini dilakukan lebih masif, mengingat curah hujan dengan intensitas tinggi beberapa hari ini terus terjadi di Kota Tangerang.

“Setiap musim hujan tiba, saluran air tersebut kadang meluap. Karena itu, kami melakukan normalisasi dan pembersihan terutama di titik simpul banjir, Satgas Kebersihan memastikan kebersihan sampah yang menghambat aliran air,” jelas Mahdiar.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat Kota Tangerang khususnya Kecamatan Karawaci untuk turut melakukan ragam mitigasi. Seperti, normalisasi selokan, rutin melakukan kerja bakti, tidak membuang sampah sembarangan hingga membuat lubang-lubang biopori di lingkungan pemukiman.

“Mari bersama-sama kita jaga kebersihan. Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, Diharapkan, potensi banjir bisa kian terminimalisir dengan baik. Ayo, kita sama-sama jaga kebersihan lingkungan dan kesehatan kita dan keluarga kita semua,” imbaunya.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!