Rabu, 2 Oktober 2024 20:45 WIB | Dibaca : 25
Hari Batik Nasional, Pemkot Tangerang Seleksi Pemenang Lomba Batik dan Logo City Branding
Hari Batik Nasional, Pemkot Tangerang Seleksi Pemenang Lomba Batik dan Logo City Branding
Hari Batik Nasional, Pemkot Tangerang Seleksi Pemenang Lomba Batik dan Logo City Branding
Hari Batik Nasional, Pemkot Tangerang Seleksi Pemenang Lomba Batik dan Logo City Branding

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) siap merillis pemenang lomba logo dan tagline city branding Kota Tangerang serta desain digital art kemeja motif batik Kota Tangerang, pada event Tangerang Digital Festival Vol.2.

Yakni, setelah dilakukan penyisihan oleh para juri kompeten serta penetapan pemenang bersama Pj Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin, secara langsung di Ruang Rapat Wali Kota Tangerang, Rabu (2/10/24).

“Hari ini kita sudah memilih tiga terbaiknya. Tentu saya mengucapkan selamat kepada tiga pemenang yang telah berhasil menyisihkan ratusan peserta lainnya dari seluruh daerah di Indonesia,” tutur Nurdin.

Lanjutnya, antusias para peserta cukup luar biasa secara hasil karya, untuk dapat memberikan kontribusinya untuk Kota Tangerang.

“Maka, terima kasih atas kontribusi dan sumbangsihnya atas pengembangan batik maupun logo atau branding Kota Tangerang. Pemkot Tangerang berkomitmen untuk terus menggerakkan semua elemen, untuk dapat berkontribusi mewarnai Kota Tangerang untuk semakin menarik dalam segi apapun,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Diseminasi Informasi dan Komunikasi Publik (DIKP) Diskominfo Kota Tangerang Ian Chavidz Rizqiullah menyatakan, setidaknya dari dua lomba ini ada 145 peserta atau karya yang masuk dari berbagai daerah di Indonesia.

Mulai dari Padang, Cilacap, Jember, Cimahi, Purworejo, Medan, Madiun, Boyolali, Tasikmalaya, Surabaya bahkan Kalimantan Timur dan banyak daerah lainnya.

Pada lomba batik ini, Diskominfo Kota Tangerang mendatangkan tim juri dari akademisi, Disbudpar Kota Tangerang dan Ahli Desain Indonesia. Sedangkan untuk logo city branding mengundang juri dari akademisi, dan praktisi.

“Lomba batik disisihkan menjadi lima besar dan logo city branding jadi 30 besar dan akhirnya bersama Pj Wali Kota Tangerang ditetapkan tiga pemenang terbaiknya. Maka, dalam waktu dekat tiga pemenang terbaik akan diumumkan secara terbuka,” kata Ian.

Lanjutnya, pemenang juara satu dari masing-masing lomba selanjutnya akan digunakan secara massal di Kota Tangerang. “Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dengan karya yang luar biasa. Semoga kita bisa bertemu di ajang-ajang perlombaan lainnya,” tutup Ian.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!