Rabu, 2 Oktober 2024 18:44 WIB | Dibaca : 54
Pokdarwis Akui Event di Kota Tangerang Mampu Dongkrak Perekonomian, Wisata dan UMKM
Pokdarwis Akui Event di Kota Tangerang Mampu Dongkrak Perekonomian, Wisata dan UMKM
Pokdarwis Akui Event di Kota Tangerang Mampu Dongkrak Perekonomian, Wisata dan UMKM

Penyelenggaraan event di Kota Tangerang mampu menjadi daya tarik wisatawan lokal dan mancanegara. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) mencatat, hingga Agustus 2024 ada 8.337.418 kunjungan wisatawan ke Kota Tangerang

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kota Tangerang Rosyadi. HS menyoroti penyelenggaraan event di Kota Tangerang yang dinilai mampu mendongkrak pertumbuhan UMKM serta menjadi daya tarik wisatawan berkunjung ke objek wisata di Kota Tangerang.

“Event-event yang diselenggarakan Pemkot Tangerang ini memang dampaknya sangat dirasakan oleh masyarakat. Apalagi kita melihat salah satunya event 12 tahunan Gotong Toapekong di Kota Tangerang menjadi agenda yang sangat dinantikan,” ucapnya.

Rosyadi pun menambahkan, agar ke depannya penyelenggaraan event tak hanya dilaksanakan di lokasi-lokasi yang sudah sering dilaksanakan. Namun juga dapat dilaksanakan di tempat wisata lainnya yang ada di Kota Tangerang, sehingga pertumbuhan ekonominya dapat lebih merata.

“Saya melihat, pelaksanaan seperti festival sering dilaksanakan di pusat kota, sehingga yang merasakan dampaknya hanya di sekitar sana. Diharapkan selanjutnya Pemkot Tangerang dapat mengadakan festival di tempat wisata lain di Kota Tangerang,” ujar Rosyadi.

“Tempat wisata yang bisa dijadikan lokasi event di Kota Tangerang bisa Situ Cipondoh, Situ Gede Eco Space dan beberapa taman tematik lainnya,” imbuhnya.

Tak hanya itu, adanya calendar of events dapat menjadi informasi penting bagi wisatawan lokal dan mancanegara untuk mengetahui penyelenggaraan event di Kota Tangerang. Sehingga hal itu dapat menjadi agenda yang dapat dijadikan list berlibur di Kota Tangerang.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!