Rabu, 2 Oktober 2024 11:31 WIB | Dibaca : 103
MTQ XXIII Tingkat Kota Tangerang Siap Digelar 19-22 Oktober
MTQ XXIII Tingkat Kota Tangerang Siap Digelar 19-22 Oktober
MTQ XXIII Tingkat Kota Tangerang Siap Digelar 19-22 Oktober
MTQ XXIII Tingkat Kota Tangerang Siap Digelar 19-22 Oktober

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kota Tangerang dalam waktu dekat siap menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXIII tingkat Kota Tangerang yang akan berlangsung pada 19-22 Oktober mendatang.

Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Tangerang Deni Koswara menuturkan, agenda rutin ini kembali disiapkan untuk menjadi wadah para qori dan qoriah terbaik di Kota Tangerang untuk mengembangkan potensi diri mendulang prestasi.

“Pembukaan MTQ akan berlangsung pada 19 Oktober di Taman Elektrik, Puspem Kota Tangerang mulai pukul 08.00 WIB. Sedangkan pada penutupan, akan berlangsung pada 22 Oktober malam, dengan sederet hiburan yang masih disiapkan panitia,” ungkap Deni, Selasa (2/10/24).

“Menariknya, untuk tahun ini Pawai Taaruf MTQ akan menggunakan mobil hias dan dilombakan. Jadi ayo, datang dan ramaikan rangkaian MTQ XXIII tingkat Kota Tangerang, kita dukung para qori dan qoriah terbaik Kota Tangerang,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Harian LPTQ Kota Tangerang KH Zuhri Fauzi menyatakan, kafilah dari 13 kecamatan akan bersaing di 13 mata lomba. Mulai dari tilawah Qur’an, qira’at, hifzh, tafsir Qur’an, fahmil Qur’an, syahril Qur’an hingga hifdzil hadist dan qira’at kutub.

“Venue lomba akan terbagi di beberapa titik. Seperti, Taman Elektik, Plaza Puspem, Masjid Raya Al-A’zhom hingga Gedung MUI. Ini akan menjadi event besar untuk mencari bibit baru dari Kota Tangerang untuk bersiap maju tingkat Provinsi Banten maupun nasional,” katanya.

Diketahui, informasi lebih lanjut MTQ XXIII tingkat Kota Tangerang akan terus diupdate melalui kanal resmi Pemkot Tangerang. Seperti, @tangerangtv, @tangerangkota dan @humas_kota_tangerang.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!