Selasa, 1 Oktober 2024 14:35 WIB | Dibaca : 54
Warga Apresiasi Pelepasan Benih Ikan di Situ Cipondoh Kota Tangerang
Warga Apresiasi Pelepasan Benih Ikan di Situ Cipondoh Kota Tangerang
Warga Apresiasi Pelepasan Benih Ikan di Situ Cipondoh Kota Tangerang

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin bersama Kejaksaan Agung Republik Indonesia melepaskan 10 ribu benih ikan, belut dan juga burung di Situ Cipondoh pada Sabtu 28 September 2024 lalu.

Nurdin menyampaikan, hal tersebut dilakukan sebagai upaya menjaga keseimbangan alam. Ini juga menjadi bukti nyata bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang peduli terhadap lingkungan.

"Ini menjadi bukti nyata bahwa kami peduli terhadap lingkungan, selain terus membangun perekonomian di Kota Tangerang," ungkapnya.

Salah seorang warga Kelurahan Cipondoh, Mustopa Islami mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemkot Tangerang bersama Kejaksaan Agung Republik Indonesia yang melepas benih ikan dan belut di Situ Cipondoh. Selain menjaga keseimbangan alam juga dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar yang sering memancing ikan di Situ Cipondoh.

"Kami tentu mengapresiasi hal tersebut karena banyak sekali warga sekitar Kelurahan Cipondoh khususnya yang memancing ikan di Situ Cipondoh dan dibawa pulang untuk dimasak di rumah," ujarnya, Selasa (1/10/24).

Ia melanjutkan, dengan adanya benih ikan baru juga dapat menambah jumlah populasi yang ada. Diharapkan, seluruh warga Kecamatan Cipondoh dan masyarakat Kota Tangerang dapat menjaga kelestarian Situ Cipondoh.

"Ikan-ikan tersebut pastinya nanti akan dewasa dan berkembang biak dan semakin banyak. Mudah-mudahan, warga juga dapat meniru untuk melepas benih ikan dan bersama-sama menjaga kelestarian Situ Cipondoh," tutupnya.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!