Kamis, 26 September 2024 17:13 WIB | Dibaca : 89
 Pemkot Tangerang Raih Penghargaan Anindhita Wistara Data 2024 dari BPS
 Pemkot Tangerang Raih Penghargaan Anindhita Wistara Data 2024 dari BPS
 Pemkot Tangerang Raih Penghargaan Anindhita Wistara Data 2024 dari BPS

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali meraih penghargaan penyelenggaraan Statistik Sektoral 2024 Anindhita Wistara Data dengan predikat ‘Baik’ dari Badan Pusat Statistik (BPS), pada acara Anugerah Hari Statistik Nasional 2024, di Hotel Grand Mercure, Jakarta,Kamis (26/9/24).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan diterima Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin. Diketahui, Kota Tangerang meraih nilai Indeks Pembangunan Statsitisk sebesar 3,07 poin dengan predikat ‘Baik’ dalam program Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral 2024.

Kabid Statistik dan Pemberdayaan TIK Diskominfo Kota Tangerang Anton Riyanto menuturkan, ini menjadi penghargaan tahun kedua dengan kategori yang sama. Dimana tahun sebelumnya, Kota Tangerang meraih nilai 2,6 poin, dalam hal ini meningkat lebih baik.

“Penghargaan ini menjadi tonggak semangat baru bagi Pemkot Tangerang untuk lebih masif dan konsisten dalam mengoptimalkan pengolaan data, baik di OPD maupun masyarakat. Yakni, ke dalam satu portal Tangerang Satu Data, sehingga data-data yang ada akan faktual dan mudah diakses, untuk menjadi pertimbangan dalam pengambilan kebijakan maupun bahan evaluasi,” ungkap Anton.

Ia pun mengatakan, dalam mengupgrade atau menyempurnakan tata kelola statistik yang ada, Diskominfo Kota Tangerang terus rutin melakukan pelatihan dan pembinaan ke 104 kelurahan dan 13 kecamatan.

“Saat ini, Diskominfo pun tengah melakukan roadshow di 104 kelurahan terkait data statistik bersama BPS Kota Tangerang. Maka, lewat penghargaan ini semoga menjadi semangat baru untuk kita semua sama-sama terus menyempurnakan data statistik dari wilayah hingga ke tingkat kota,” katanya.

Diketahui, Kota Tangerang menempati posisi ketiga dalam kategori Pemerintah Kota pada ajang penghargaan ini, yang mencerminkan komitmen pemerintah daerah yang terus menyempurnakan pengelolaan statistik sektoral mulai dari standardisasi data, upgrade data, hingga informasi beserta pemanfaatannya.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!