Rabu, 25 September 2024 13:36 WIB | Dibaca : 36
Kunjungi Kantor Tangerang TV, SMP Putra Bangsa Tangerang Pelajari Tata Kelola Produksi Media
Kunjungi Kantor Tangerang TV, SMP Putra Bangsa Tangerang Pelajari Tata Kelola Produksi Media
Kunjungi Kantor Tangerang TV, SMP Putra Bangsa Tangerang Pelajari Tata Kelola Produksi Media

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Putra Bangsa Tangerang baru saja melakukan studi lapangan dengan mengunjungi Kantor Tangerang TV di Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang. Bersama dengan puluhan pelajar, SMP Putra Bangsa mengajak para siswanya mempelajari tata kelola produksi media.

Perwakilan Guru SMP Putra Bangsa Tangerang, Ahmad Jalaludin menuturkan, kunjungan ini merupakan bagian dari program belajar luar kelas yang bertujuan untuk memberikan wawasan, pemahaman, sekaligus pengalaman berinterkasi dengan dunia produksi media secara langsung.

Selama kunjungan berlangsung, puluhan siswa SMP Putra Bangsa Tangerang diajak berkeliling mengunjungi studio penyiaran (streaming), ruang editing, sampai ruang redaksi yang selama ini digunakan untuk produksi konten media oleh Tangerang TV.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya karena diberikan kesempatan mengajak para siswa melihat langsung sistem tata kelola produksi yang selama ini berjalan di Tangerang TV. Kunjungan ini sangat luar biasa karena bisa mengenalkan para siswa dengan dunia media kreatif dan media sosial yang tentunya sangat akrab dengan kebiasaan generasi muda,” ujar Jalaludin, Rabu (25/9/24).

Tidak hanya itu, kunjungan ini juga dinilai sangat penting untuk mendorong motivasi para siswa dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), terutama di bidang media, teknologi dan industri kreatif yang sedang berkembang pesat. Terlebih, kunjungan ini juga dilengkapi dengan kegiatan “sharing session” antara para pelajar bersama perwakilan kru produksi Tangerang TV.

“Kunjungan tadi berlangsung sangat seru, kami semua jadi bisa belajar langsung mengenai proses membuat, mengolah dan mengampanyekan berbagai produk media kreatif, bahkan kunjungan tadi juga memotivasi kami semua untuk dapat terus belajar lebih baik lagi,” tambah Ahmad Supandi, salah satu perwakilan peserta kunjungan SMP Putra Bangsa di Kantor Tangerang TV.

Selain itu, Tangerang TV sebagai kanal media resmi yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, selama ini juga terbuka menerima kunjungan dari berbagai instansi, organisasi dan komunitas.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!