Rabu, 21 Februari 2024 12:49 WIB | Dibaca : 441
Hari Peduli Sampah Nasional, DLH Kota Tangerang Kumpulkan 674 Kilogram Sedekah Sampah
Hari Peduli Sampah Nasional, DLH Kota Tangerang Kumpulkan 674 Kilogram Sedekah Sampah
Hari Peduli Sampah Nasional, DLH Kota Tangerang Kumpulkan 674 Kilogram Sedekah Sampah

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang berkomitmen penuh mengurangi debit sampah pada momentum Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN). Terkini, DLH Kota Tangerang lewat program Sedekah Sampah berhasil mengumpulkan 674,47 Kilogram sampah di sepanjang tahun 2023.

Kepala DLH Kota Tangerang Tihar Sopian menuturkan, DLH Kota Tangerang terus mengoptimalisasi penyerapan sampah melalui program Sedekah Sampah yang dilakukan di seluruh lingkungan pemukiman di Kota Tangerang. Berbagai sampah juga sangat beragam, mulai dari sampah kardus, kertas, hingga botol plastik yang akan disalurkan ke pihak ketiga.

“Sedekah Sampah selama ini telah menjadi program unggulan untuk mendorong gaya hidup zero waste di Kota Tangerang. Hasilnya juga terus mengalami peningkatan, bahkan kami berhasil mengumpulkan 488,32 kilogram di awal tahun ini,” ujar Tihar, Rabu, (21/2/24).

Tidak hanya itu, DLH Kota Tangerang juga memasifkan agenda sosialisasi pengelolaan dan peduli sampah pada momentum Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun ini. Salah satunya, DLH Kota Tangerang pada bulan ini menyelenggarakan sosialisasi ke Dharma Wanita dan sekolah-sekolah di Kota Tangerang.

“Tidak hanya berfokus di program Sedekah Sampah, kami juga semakin rutin melakukan sosialisasi menyasar berbagai lingkungan untuk menumbuhkan kesadaran peduli lingkungan di masyarakat luas,” tambahnya.

Selain itu, DLH Kota Tangerang berharap momentum Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) ini dapat meningkatkan kesadaran lingkungan masyarakat Kota Tangerang untuk mendorong transformasi menuju kota yang bersih, sehat, dan layak huni.



dlh sedekah sampah kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!