Kamis, 11 Januari 2024 15:18 WIB | Dibaca : 430
Super Apps Tangerang Ayo Fitur Melayani Warga, Mudahkan ASN Kota Tangerang Bantu Warga Secara Langsung
Super Apps Tangerang Ayo Fitur Melayani Warga, Mudahkan ASN Kota Tangerang Bantu Warga Secara Langsung
Super Apps Tangerang Ayo Fitur Melayani Warga, Mudahkan ASN Kota Tangerang Bantu Warga Secara Langsung
Super Apps Tangerang Ayo Fitur Melayani Warga, Mudahkan ASN Kota Tangerang Bantu Warga Secara Langsung

Setelah diresmikan oleh Menteri oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas, pada Desember 2023 lalu. Aplikasi super apps Tangerang Ayo telah banyak dimanfaatkan oleh banyak pihak baik pegawai ASN serta masyarakat di Kota Tangerang. Apalagi terdapat fitur baru didalamnya yakni “Melayani Warga”, sehingga memudahkan para ASN membantu masyarakat. Seperti di Kecamatan Ciledug, banyak warga yang merasa terbantu dengan adanya fitur Melayani Warga tersebut.

Camat Ciledug, Muhamad Marwan, mengatakan bahwa adanya fitur Melayani Warga semakin memudahkan petugas lapangan dalam melayani warga. Pasalnya, kegiatan pelayanan keliling jemput bola sudah sejak lama dilakukan guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Namun dengan adanya fitur Melayani Warga dapat mempercepat pelayanan.

“Adanya fitur Melayani Warga dapat memudahkan para pegawai ASN dalam membantu segala kebutuhan masyarakat. Semua sudah terintegrasi, sehingga pelayanan pun bisa semakin cepat dan mudah. Tentunya dalam rangka optimalisasi pelayanan melalui super apps Tangerang Ayo, kami juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” ucapnya, saat dihubungi Kamis (11/1/2024).

Ia pun mengungkapkan pelayanan keliling jemput bola tersebut dilakukan bersamaan dengan kegiatan posyandu di wilayah. Sehingga masyarakat dapat langsung mengurus segala administrasi yang dibutuhkan seperti, pengurusan KTP hilang/rusak, pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA), SPPT, dan kepengurusan administrasi lainnya.

“Untuk itu, diharapkan seluruh pegawai ASN khususnya di Kecamatan Ciledug dapat memanfaatkan fitur Melayani Warga tersebut untuk membantu warga secara langsung. Sehingga pelayanan dapat lebih cepat dan maksimal,” tutur Marwan.

Sementara itu, Suminem warga RW 002, Kelurahan Paninggilan, Kecamatan Ciledug, mengaku sangat terbantu dengan adanya pelayanan keliling jemput bola seperti ini. Pasalnya dirinya tak perlu pergi ke kantor Kecamatan Ciledug atau Disdukcapil Kota Tangerang untuk mengurus KTP-nya yang hilang. Karena sudah dibantu oleh petugas dari Kelurahan Paninggilan Utara yang jemput bola ke wilayahnya.

“Alhamdulillah sangat terbantu sekali, apalagi saat itu dilakukan sosialisasi terkait adanya aplikasi super apps Tangerang Ayo. Dan melalui fitur Melayani Warga, saya bisa dibantu oleh petugas kelurahan dalam mengurus administrasi kependudukan dengan mudah dan cepat,” ujar Suminem.

Diketahui, pada fitur Melayani Warga di aplikasi super apps Tangerang Ayo terdapat ragam pelayanan seperti, kepengurusan administrasi lewat Sobatdukcapil, pembuatan/perpanjangan Kartu Kuning, pemesanan Abang Jawara, permintaan kunjungan Tangerang City Gallery, pemesanan Ambulans dan Mobil Jenazah, serta gawat darurat 112. (dsw)



tangerang ayo super app kota tangerang aplikasi

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!