Kamis, 1 Februari 2024 10:41 WIB | Dibaca : 2389
Aplikasi KIR Tangerang AYO Mudahkan Booking Uji Kelayakan Kendaraan
Aplikasi KIR Tangerang AYO Mudahkan Booking Uji Kelayakan Kendaraan

Pemerintah Kota Tangerang memberikan kemudahan dan transparansi dalam uji kelayakan kendaraan bermotor atau uji KIR lewat aplikasi KIR Tangerang AYO. Aplikasi tersebut dapat digunakan untuk membooking uji KIR hingga melihat hasil uji KIR.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Achmad Suhaely mengatakan, aplikasi KIR Tangerang AYO dapat membantu pemilik kendaraan umum atau angkutan barang dalam proses pemeriksaan serta proses administrasi pengujian kendaraan bermotor.

Sehingga, para pemilik angkutan umum atau barang dapat melakukan booking dan melihat hasil uji KIR dalam genggaman. Aplikasi KIR Tangerang AYO bisa diunduh gratis di Play Store.

"Ini salah satu upaya kami dalam melayani masyarakat yang memiliki angkutan umum atau angkutan barang dapat lebih mudah untuk melakukan uji KIR. Terlebih, sekarang kita sudah di era semua serba digital. Sehingga, dengan aplikasi ini dapat memudahkan untuk permohonan uji KIR," ungkapnya, Kamis (1/02/24).

Suhaely mengimbau, agar para pemilik angkutan umum dan angkutan barang melakukan uji KIR. Sehingga, dengan kendaraan yang layak jalan dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi seluruh pengguna jalan.

"Dengan kendaraan yang layak jalan, tak hanya supir dan penumpang saja yang merasakan keamanan berkendara. Tetapi, seluruh pengguna jalan juga. Kami harap, seluruh pemilik angkutan umum dan angkutan barang dapat melakukan uji KIR," harapnya.



uji kir aplikasi kota tangerang dishub

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!