Rabu, 7 Juni 2023 12:11 WIB | Dibaca : 409
Simak! Ini Aplikasi yang Digunakan Selama PPDB Online Kota Tangerang
Simak! Ini Aplikasi yang Digunakan Selama PPDB Online Kota Tangerang
Simak! Ini Aplikasi yang Digunakan Selama PPDB Online Kota Tangerang

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Tangerang semakin dekat. Sama seperti setiap tahunnya, PPDB di Kota Tangerang dilaksanakan secara daring. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menyiapkan berbagai aplikasi untuk mendukung jalannya PPDB.

“Untuk mendukung jalannya PPDB Online, kami dari Diskominfo sudah menyiapkan berbagai aplikasi. Mulai dari Pra-PPDB hingga PPDB sudah kami sediakan website dan aplikasi yang dapat diunduh baik di perangkat Android maupun iOS. Dengan adanya aplikasi ini, para orang tua calon peserta didik tidak perlu lagi datang ke sekolah untuk melakukan pendaftaran karena semua sudah dilakukan secara online,” ungkap Kepala Diskominfo, Indri Astuti, Rabu (07/06/23).

Ia melanjutkan, website Pra-PPDB dapat diakses melalui laman prappdb.tangerangkota.go.id. Sedangkan, untuk informasi resmi terkait PPDB dapat diakses melalui laman ppdb.tangerangkota.go.id. Untuk pendaftaran PPDB Mandiri dan daftar ulang dapat diakses melalui laman ppdbmandiri.tangerangkota.go.id.

“Untuk aplikasi berbasis Android dapat diunduh di Play Store atau melalui s.id/ppdbmandiriandro dan iOS dapat diunduh di App Store atau melalui s.id/ppdbmandiriios ,” lanjut Indri.

Indri berharap, dengan sederet dukungan Diskominfo pada pelaksanaan PPDB tahun ajaran 2023/2024 ini berjalan lancar tanpa ada kendala apapun. “Tentunya, kami berharap PPDB Kota Tangerang di tahun ajaran 2023/2024 ini berjalan dengan lancar. Kami dari Diskominfo juga memastikan seluruh website dan aplikasi yang kami sediakan dapat mendukung secara maksimal,” harapnya. (Sin)



Kota Tangerang Aplikasi

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!