Selasa, 13 Februari 2024 13:59 WIB | Dibaca : 3375
KPU Kota Tangerang Pastikan Aplikasi SIREKAP Jelang Hari Pencoblosan
KPU Kota Tangerang Pastikan Aplikasi SIREKAP Jelang Hari Pencoblosan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang terus melakukan persiapan menjelang pelaksanaan hari pemungutan suara Pemilu 2024. Terkini, KPU Kota Tangerang memastikan persiapan Aplikasi Sistem Rekapitulasi Pemilu (SIREKAP) telah berjalan matang.

Ketua KPU Kota Tangerang Qori Ayatullah menuturkan, pihaknya terus melakukan pendampingan sekaligus pemantauan persiapan Aplikasi SIREKAP bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari seluruh wilayah di Kota Tangerang.

Sebelumnya, KPU Kota Tangerang juga telah melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang telah dilakukan secara berkala untuk meningkatkan kematangan sistem tersebut.

“Kami telah melakukan persiapan dan koordinasi yang sangat matang untuk memastikan penggunaan Aplikasi SIREKAP berjalan optimal. Terlihat, para panitia pemungutan suara di Kota Tangerang sampai saat ini masih melakukan persiapan secara langsung, terutama terkait aktivasi data,” ujar Qori, Selasa (13/2/24).

Saat ini, KPU Kota Tangerang memastikan persiapan Aplikasi SIREKAP di Kota Tangerang telah berjalan sangat matang, baik kelengkapan data sampai perangkat yang akan digunakan.

Tidak hanya itu, KPU Kota Tangerang juga masih terus melakukan persiapan secara terpadu dengan mengumpulkan seluruh admin Aplikasi SIREKAP dari berbagai wilayah.

“Kami terus memfokuskan persiapan pada Aplikasi SIREKAP tersebut. Terlebih, sistem ini sangat vital untuk meningkatkan kecepatan dan keakuratan perhitungan suara pada Pemilu kali ini,” tambahnya.

Selain itu, KPU Kota Tangerang berharap, persiapan panjang yang telah dilakukan dapat mendorong Pemilu 2024 di Kota Tangerang berjalan secara sukses, lancar dan tertib.



sirekap aplikasi kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!
ADRIANSYAH
adriansyahsikumbang81@gmail.com
| Rabu, 14 Februari 2024 | 04:57

Mantap dan memuaskan

kemal nasri
maykemal@gmail.com
| Kamis, 15 Februari 2024 | 14:31

KPU kota tangerang hebat

Kemal nasri
maykemal@gmail.com
| Kamis, 15 Februari 2024 | 14:34

kpu kota tangerang hebat live smart