Jumat, 22 Desember 2023 15:45 WIB | Dibaca : 477
Dekatkan Pelayanan Kesehatan untuk Warga, Pemkot Tangerang Hadirkan RSUD Benda
Dekatkan Pelayanan Kesehatan untuk Warga, Pemkot Tangerang Hadirkan RSUD Benda
Dekatkan Pelayanan Kesehatan untuk Warga, Pemkot Tangerang Hadirkan RSUD Benda

Kesehatan merupakan salah satu faktor penting yang perlu diperhatikan, maka dalam hal ini Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mendekatkan pelayanan kesehatan kepada warganya, khususnya warga Kecamatan Benda dengan menghadirkan RSUD Benda. Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah meresmikan RSUD Benda, Jumat (22/12/23).

Direktur Utama RSUD Benda, dr. Suhendra mengatakan bahwa secepatnya RSUD Benda akan beroperasi untuk melayani masyarakat. Saat ini, masih dalam proses penyempurnaan beberapa fasilitas yang dibutuhkan.

"Masih ada beberapa fasilitas yang harus diselesaikan dan disempurnakan. Sehingga, saat mulai beroperasi dapat maksimal melayani para pasien RSUD Benda," ungkapnya.

Ia melanjutkan, RSUD Benda memiliki layanan IGD, ambulans, poli kandungan, poli anak, poli bedah, poli penyakit dalam, poli paru, dan poli gigi. Selain itu, ada juga pelayanan penunjang di antaranya adalah rekam medis, radiologi, USG, farmasi, laboratorium, dan hemodialisa.

"Di RSUD Benda ini juga ada tiga lantai bangunan dan tersedia 72 bed. Untuk warga Kecamatan Benda juga nanti akan bisa mendapatkan layanan kesehatan yang lebih dekat dengan tempat tinggalnya. Mudah-mudahan, secepatnya kami dapat melayani warga Kecamatan Benda," lanjutnya.

Camat Benda, Boyke Urif Hermawan berharap dengan hadirnya RSUD Benda dapat membantu warga Kecamatan Benda yang ingin berobat dengan pelayanan yang lebih lengkap atau menjadi rujukan dari Puskesmas setempat. Sehingga, dapat melayani warga Kecamatan Benda dengan maksimal.

"Mudah-mudahan, RSUD Benda ini dapat melayani warga Kecamatan Benda dan sekitarnya dengan prima dan maksimal. Sehingga, tidak perlu jauh-jauh untuk melakukan pengobatan karena RSUD Benda sudah hadir bersama kita dan mudah-mudahan secepatnya beroperasi," harapnya.



Kota Tangerang #Smart governance #Smart environtment

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!