Senin, 20 November 2023 20:57 WIB | Dibaca : 449
Belajar Menyenangkan, UPT PBTPHP Kota Tangerang Ramai Jadi Lokasi Praktik Budidaya Tanaman dan Ikan Para Pelajar
Belajar Menyenangkan, UPT PBTPHP Kota Tangerang Ramai Jadi Lokasi Praktik Budidaya Tanaman dan Ikan Para Pelajar
Belajar Menyenangkan, UPT PBTPHP Kota Tangerang Ramai Jadi Lokasi Praktik Budidaya Tanaman dan Ikan Para Pelajar

Belajar menanam dan ternak ikan yang asik dan menyenangkan di Kota Tangerang. Ya, hal itu bisa didapat dengan berkunjung ke UPT Produksi Benih Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (PBTPHP), milik Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang, yang terletak di Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Kepala DKP Kota Tangerang, Muhdorun mengungkapkan belum lama ini puluhan pelajar dari SDN Karawaci 2 Kota Tangerang berkunjung ke UPT PBTPHP Kota Tangerang. Dalam kunjungan tersebut, para siswa belajar langsung melakukan praktik tentang budidaya tanaman dan ikan.

"Para siswa melihat, mencermati dan menyentuh langsung aktivitas budidaya tanaman dan ikan. Mulai dari budaya tanaman buah, sayur, hingga tanaman toga. Jika datang diwaktu panen, para siswa juga akan melakukan aktivitas panen, penimbangan hingga distribusi untuk warga," ungkap Muhdorun.

Ia pun menjelaskan, jadwal kunjungan UPT PBTPHP Kota Tangerang kian hari kian penuh. Mengingat, kurikulum merdeka dengan pola pembelajaran yang didominisasi dengan praktik. Yakni, suasana belajar yang lebih menyenangkan atau tidak membosankan.

"Jadi di Kota Tangerang selain Bus Jawara yang kian eksis dengan peminat wisata keliling gratisnya. Icon wisata pertanian juga kian eksis dengan keberadaan UPT PBTPHP Kota Tangerang," seru Muhdorun.

Lanjutnya, UPT PBTPHP Kota Tangerang memang dibuka untuk umum, mulai dari siswa TK, SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi. Dengan harapan, menjadi salah satu icon wisata pertanian di Kota Tangerang.

"Masyarakat Kota Tangerang atau sekolah-sekolah dapat langsung berkunjung ke UPT PBTPHP Kota Tangerang dengan syarat bersurat lebih dulu ke DKP Kota Tangerang. Ini sebagai proses pemilihan jadwal, agar tidak saling bentrok, dan pelatihnya pun akan disiapkan," ungkap Muhdorun.



Kota Tangerang #Smart governance #Smart environtment

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!