Jumat, 16 Oktober 2020 15:55 WIB
SDN Pinang 7 Menuju Adiwiyata Nasional
SDN Pinang 7 Menuju Adiwiyata Nasional
SDN Pinang 7 Menuju Adiwiyata Nasional

Bersiap menuju adiwiyata tingkat nasional, SDN Pinang 7 Kota Tangerang memperoleh pembinaan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Banten, pada Jumat, 16 Oktober 2020.

Pelaksana Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Banten, Anang Yudi Cahyono, mengatakan, pembinaan yang dilakukan antara lain memberikan edukasi terkait pemanfaatan lahan dan pengelolaan sampah, hingga mengecek sarana dan prasarana sekolah yang akan menunjang keikutsertaan sekolah pada penilaian Adiwiyata 2021.

“Di situasi pandemi seperti ini, pembinaan dilakukan secara terbatas dan tidak menyertakan semua sekolah di Kota Tangerang yang ikut serta pada Adiwiyata. Namun harapannya, ilmu yang didapatkan dapat dibagikan kepada sekolah-sekolah lainnya,” ujarnya.

Optimisme SDN Pinang 7 meraih predikat Adiwiyata tingkat nasional turut didukung dengan adanya giat kerja bakti yang rutin dilakukan pihak sekolah. Hal ini diungkapkan oleh Kepala SDN Pinang 7, Masriyanih. Ia menjelaskan, pihaknya juga berupaya mempercantik dan memanfaatkan lingkungan sekolah sebagai lahan bercocok tanam.

“Untuk menunjang penilaian, sekolah kami juga sudah mulai bercocok tanam guna meningkatkan ketahanan pangan,” ungkapnya.

Sebagai informasi, SDN Pinang 7 juga turut menghasilkan sabun cuci piring Bersih Jasa dari jeruk lemon dan daun salam yang diperolehnya dari hasil bercocok tanam di pekarangan sekolah. Setelah lulus uji coba, nantinya akan dipasarkan ke masyarakat luas.



Adiwiyata SDN Sekolah DLH

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!