Selasa, 12 November 2019 10:48 WIB | Dibaca : 574
Neglasari Yakin Berkembang Pesat
Neglasari Yakin Berkembang Pesat
Neglasari Yakin Berkembang Pesat
Neglasari Yakin Berkembang Pesat

Walaupun berdekatan dengan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing, warga Neglasari terus berusaha untuk membangun wilayahnya seperti wilayah lain yang ada di Kota Tangerang.

Bahkan, dekatnya TPA Rawa Kucing bukan menjadi sebuah kendala bagi warganya. Justru saat ini sedang terus disosialisasikan untuk bisa memilah sampah sebelum dibuang, rencana tersebut akan bisa menjadi percontohan kecamatan lain untuk bisa mengurangi buang sampah dengan sekalian besar.

Camat Neglasari, Ubaidillah Anshar, mengatakan, saat ini dirinya terus melakukan pengembangan wilayah, salah satunya mengajak masyarakat untuk bisa membangun wilayahnya masih-masing. Hal tersebut agar perekonomian wilayah bisa berjalan dengan baik.

"Saya bersama lurah yang ada di kecamatan Neglasari, terus mendorong dan membantu masyarakat untuk terus melakukan perubahan. Salah satunya, merubah kampungnya untuk bisa menciptakan perekonomian. Jika sudah berjalan maka masyarakat bisa mandiri,"ujarnya, Selasa (12/11).

Ubed menambahkan, dekatnya TPA Rawa Kucing tidak membuat masyarakat menjadi khawatir akan ancaman sampah. Bahkan, seluruh wilayah di Kecamatan Neglasari terus melakukan cara memilah sampah secara bertahap agar kampungnya terbebas dari sampah dan juga bisa mengurangi volume sampah yang masuk ke TPA Rawa Kucing.

"Seperti yang terjadi di Kampung Rukun, dulu sampah berserakan dimana-mana. Tetapi, saat ini mereka sudah sadar untuk tidak membuang sampan sembarangan agar wilayahnya menjadi bersih dan indah. Selain itu, masyarakatnya sangat antusias melakukan kerja bakti yang digelar setiap minggu pagi,"paparnya.

Selain berdekatan dengan TPA Rawa Kucing, Kata Ubed, Neglasari juga sangat dekat dengan Bandara Soekarno Hatta. Walaupun banyaknya dampak karena berdekatan dengan bandara, tetapi bisa menjadi ladang madu yang bisa di nikmati masyarakat.

"Saat ini AP II juga sering turun ke masyarakat untuk membantu perkembangan wilayah, yang nantinya masyarakat bisa merasakan dampak yang postif dengan adanya Bandara Soetta. Karena ke depan, kita ingin membuat sesuatu yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar bandara,” ungkapnya.

Ubed berharap, masyarakat terus melakukan inovasi pengembangan wilayah, karena ke depan wilayah Neglasari akan berkembang pesat. Maka dari itu, sejak dini masyarakat harus mempunyai ide kreatif yang bisa diaplikasikan ke masing-masing kampung mereka.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!