Rabu, 15 Agustus 2018 00:00 WIB | Dibaca : 349
Jelang Asian Games, Satpol PP Kota Tangerang Tertibkan PKL
Jelang Asian Games, Satpol PP Kota Tangerang Tertibkan PKL

Lapak pedagang kaki lima menjadi sasaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selasa (14/8).

Sejumlah lokasi yang menjadi sasaran petugas satuan polisi pamong praja tersebut diantaranya sepanjang Jalan Sintanala, Jalan Surya Dharma dan beberapa akses jalan menuju Bandara Soekarno - Hatta.

Bukan hanya pedagang kaki lima, pada penertiban kali ini petugas juga menertibkan sebuah showroom motor yang menempatkan tendanya diatas saluran air.Tak ayal tenda yang sebelumnya berdiri diatas saluran air tersebut terpaksa dipindahkan dan diminta untuk tidak lagi memasang tenda diatas saluran air.

Bukan hanya showroom motor, sebuah kantor penukaran valuta asing yang juga mendirikan tendanya diatas saluran air juga menjadi sasaran petugas.

“Kita tidak tebang pilih dalam menegakan peraturan daerah, siapapun dia kalau melanggar ya kita tindak, kita ingin masyarakat mengetahui kalau serangkaian penertiban yang kami lakukan adalah bagian dari pelayanan kami dalam bentuk kenyamanan kepada masyarakat,”jelas A. Ghufron Falfeli Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.

Ia menuturkan, pada penertiban kali ini pihaknya mengamankan beberapa perlatan yang digunakan pedagang diantaranya terpal, meja kursi dan perlatan lainnya.

“yang kami sita adalah para pedagang yang sebelumnya kami beri peringatan namun mereka masih membandel sehingga kami terpaksa melakukan penyitaan terhadap sebagian peralatan mereka berjualan,”tukasnya.

Ia menjelaskan, pihaknya memberikan waktu 3 X 24 jam kepada para pedagang yang disita peralatannya untuk mengambil kembali setelah membuat pernyataan tidak berjualan pada tempat - tempat yang dilarang.

“Kami tidak melarang para PKL tersebut berjualan, akan tetapi kami berharap mereka tidak merampas hak pejalan kaki dengan mendirikan lapak, tenda atau gerobak diatas trotoar,”jelasnya.

Bukan hanya ditertibkan, para pelanggar tersebut juga dihimbau untuk turut serta dalam menjadikan kota tangerang menjadi kota yang tertib dan nyaman dengan tidak berjualan disembarang tempat sehingga kota tangerang semakin layak untuk dikunjungi dan layak untuk dihuni.

“Mohon kerjasamanya, kita bersama sama menjadikan kota tangerang menjadi kota tertib dan nyaman,”ajaknya.

Disamping itu, rangkaian penertiban yang dilakukannya tersebut juga untuk menyambut perehatan ASEAN games yang akan digelar dalam beberapa hari kedepan.

“Sejumlah jalan yang kami tertibkan ini adalah akses dari ASEAN games, tentunya melalui penertiban yang kita gelar hari ini dapat lebih menambah kenyamanan bagi setiap tamu yang melintas terlebih kota tangerang adalah pintu gerbang dari Indonesia karna bandara ada di kota tangerang,”tandasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!