Kamis, 8 Februari 2018 00:00 WIB | Dibaca : 408
Pemkot Tangerang Kerjasama dengan ICLEI
Pemkot Tangerang Kerjasama dengan ICLEI
Pemkot Tangerang Kerjasama dengan ICLEI

Pemerintah kota Tangerang terus berusaha maksimal dalam ikut berperan serta mengurangi emisi gas kaca dan menjaga kelestarian alam. Hal itu dibuktikan dengan penandatanganan MOU antara pemerintah kota Tangerang dengan International Council of Local Environmental Initiatives (ICLEI)di kantor kecamatan Larangan, Tangerang, Kamis (8/2).

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah menjelaskan bahwa ini merupakan kerjasa dengan organisasi internasional bernama ICLEI yang di dukung oleh negera Jerman.

“Kaitan ini kota Tangerang menjadi pilot project mereka dalam hal mengurangi gas emisi, programnya antara lain penghijauan, biopori dan lainnya,” jelas Arief dijumpai dilokasi.

Selain itu, Arief menjelaskan bahwa nantinya mereka akan membantu kampung iklim yang dimilik kota Tagngerang. “ iya, kita kan ada kampung iklim, nanti mereka akan bantu pengembangannya sehingga bisa lebih massif lagi di masyarakat,” imbuhnya.

Sebagai informasi, ICLEIadalahorganisasiinternasional yang berdiri sejak tahun 1990dan bertujuan mencegah dan menyelesaikan masalah-masalah lingkungan hiudp di tingkat lokal, daerah, dan global, melalui tindakan di tingkat lokal. Lebih dari 300 kota, kabupaten, kecamatan danorganisasi-organisasiyang berkaitan adalah anggotaICLEI.

<em><strong></strong></em>



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!