Senin, 14 April 2025 20:36 WIB | Dibaca : 410
Pemkot Tangerang Pastikan Tindak Lanjut Laporan Warga via LAKSA Tanpa Penundaan
Pemkot Tangerang Pastikan Tindak Lanjut Laporan Warga via LAKSA Tanpa Penundaan
Pemkot Tangerang Pastikan Tindak Lanjut Laporan Warga via LAKSA Tanpa Penundaan
Pemkot Tangerang Pastikan Tindak Lanjut Laporan Warga via LAKSA Tanpa Penundaan
Pemkot Tangerang Pastikan Tindak Lanjut Laporan Warga via LAKSA Tanpa Penundaan

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali menegaskan komitmennya dalam memberikan pelayanan publik yang cepat dan responsif, dengan terus menindaklanjuti laporan masyarakat melalui aplikasi Layanan Aspirasi Kotak Saran Anda (LAKSA) tanpa penundaan.

Hal ini pun ditegaskan langsung Wali Kota Tangerang Sachrudin, saat meninjau langsung laporan masyarakat melalui LAKSA, mulai dari terkait administrasi kependudukan hingga keluhan pembakaran sampah di kewilayahan, di Ruang Tangerang Live Room (TLR), Puspem Kota Tangerang, Senin (14/4/25).

“Saya minta, seluruh OPD untuk segera menindaklanjuti laporan dari masyarakat. Yaitu, keluhan masyarakat yang disampaikan melalui Laporan Aspirasi Kotak Saran Anda atau LAKSA. Itu semua harus segera disikapi tidak boleh ditunda-tunda,” tegas Sachrudin.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Mugiya Wardhany menyatakan, setiap laporan yang masuk melalui LAKSA secara otomatis diteruskan ke OPD terkait.

Tercatat, per 2025 hingga Senin (14/4) pagi, ada 3.986 pengaduan yang masuk, 27 aduan proses, 175 aduan menunggu dengan tingkat kerumitannya lebih kompleks dan 3.824 laporan lainnya selesai ditindaklanjuti atau 95,5 persen selesai.

“Tidak hanya diterima, tetapi laporan juga langsung dipantau dan ditindaklanjuti. Memastikan bahwa tidak ada laporan yang terabaikan, bahkan sejumlah penanganan pun dipublikasikan secara terbuka dengan konsep before after seperti halnya perbaikan jalan atau pohon tumbang dan lainnya,” papar Mugiya.

Lanjutnya, LAKSA yang terintegrasi dalam aplikasi Tangerang LIVE, telah menjadi kanal utama warga dalam menyampaikan keluhan, saran, maupun aspirasi seputar layanan publik di Kota Tangerang. Warga bisa melaporkan persoalan, mulai dari infrastruktur, kebersihan lingkungan hingga pelayanan administrasi.

“Pemkot Tangerang pastikan komitmen untuk terus membangun budaya pelayanan yang cepat, tanggap dan akuntabel. Komitmennya seluruh suara warga harus didengar dan ditindaklanjuti secepat mungkin,” tuturnya.

“Pemkot Tangerang pun mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi menjaga dan membangun Kota Tangerang, melalui pelaporan yang konstruktif demi pelayanan publik yang lebih baik,” tambahnya.



kota tangerang #Smart Governance #Smart City #KadisKominfoKotaTangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!