Kamis, 3 Oktober 2024 21:06 WIB | Dibaca : 117
Pemkot Tangerang Maksimalkan Persiapan Penerimaan PPPK Tahun 2024
Pemkot Tangerang Maksimalkan Persiapan Penerimaan PPPK Tahun 2024

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang saat ini tengah mempersiapkan penerimaan pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non-ASN Tahun 2024. Diketahui, disiapkan sebanyak 5.186 formasi dengan rincian tenaga teknis 1.657 formasi, tenaga kesehatan 1.019 formasi, dan guru 2.510 formasi. 

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin menyampaikan, persiapan terus dilakukan agar berjalan maksimal. Sehingga, dengan formasi yang diberikan dapat digunakan untuk menyelesaikan persoalan tenaga non-ASN di lingkup Pemkot Tangerang. 

"Persiapan masih terus dilakukan, kami juga sudah mengumumkan formasi yang disiapkan untuk tahun ini. Kami tentu berharap, kinerja, dedikasi, dan loyalitas mereka semakin baik setelah mereka diterima menjadi PPPK," ungkapnya, Kamis (03/10/24). 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang Jatmiko mengungkapkan, BKPSDM juga saat ini sedang memberikan pelatihan kepada calon peserta penerimaan PPPK. Khususnya bagi para petugas yang lebih sering berada di lapangan. 

"Saat ini, masih berlangsung pelatihan disesuaikan dengan OPD masing-masing. Kami membuat pelatihan ini agar calon peserta yang belum terbiasa menggunakan komputer dapat terbiasa dan paham saat tes dilakukan nanti. Nantinya, tes akan dilakukan dengan Computer Assisted Test (CAT) dan mereka harus mampu. Kami juga berikan berbagai simulasi tes agar calon peserta yang belum familiar dengan komputer dapat segera terbiasa," ujarnya. 

Ia melanjutkan, seluruh perkembangan penerimaan calon peserta PPPK akan diupdate melalui website rekrutmen.tangerangkota.go.id dan juga Instagram resmi BKPSDM Kota Tangerang yaitu @bkpsdmtangerangkota. 

Jatmiko juga berpesan agar seluruh calon peserta tetap semangat dan belajar dengan baik agar dapat melakukan tes dengan maksimal. 

"Terus semangat dan belajar dengan maksimal, dan berdoa agar pengabdian, loyalitas dan dedikasi selama ini dianugerahi Yang Maha Kuasa dengan diterima menjadi PPPK di Kota Tangerang," tutupnya.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!