Rabu, 2 Oktober 2024 19:26 WIB | Dibaca : 20
Petani Kota Tangerang Panen 4,42 Kuintal Cabai Hijau Besar
Petani Kota Tangerang Panen 4,42 Kuintal Cabai Hijau Besar
Petani Kota Tangerang Panen 4,42 Kuintal Cabai Hijau Besar

Lagi-lagi, petani binaan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang berhasil melakukan panen besar. Kali ini, datang dari petani di Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Neglasari yang berhasil panen 4,42 kuintal cabai hijau besar, Rabu (2/10/24).

Sarjo, petani Kelurahan Karang Anyar menyatakan, ini merupakan panen kesekian kalinya. “Alhamdulillah atas pembinaan dan pendampingan, saya berhasil kembali panen cabai hijau besar. Hari ini, kita panen bersama 4,42 kuintal atau 442 kilogram. Hasilnya, akan saya jual ke Pasar Induk Tanah Tinggi,” ungkap Sarjo, usai melakukan panen.

Sementara itu, Kepala DKP Kota Tangerang Muhdorun menyatakan, petani di Karang Anyar ini adalah satu dari 15 petani di Kota Tangerang yang menerima bantuan dan pembinaan langsung dari DKP Kota Tangerang.

“Keberhasilan ini pastinya sebagai langkah pengendalian inflasi di Kota Tangerang. Salah satunya, mendorong terus produktivitas petani terutama bahan pangan yang mempengaruhi inflasi di Kota Tangerang,” tuturnya.

Kata Muhdorun, pembinaan kelompok tani merupakan wujud nyata Pemkot Tangerang dalam menekan inflasi serta memenuhi kebutuhan pangan yang terus meningkat di Kota Tangerang.

“Kami berharap, hasil panen ini dapat menekan inflasi dan juga mengurangi ketergantungan pasar yang selama ini dipasok dari luar Kota Tangerang atau pun Provinsi Banten,” harapnya.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!