Rabu, 16 Oktober 2024 20:35 WIB | Dibaca : 86
Atasi Antre Truk Sampah, Pemkot Tangerang Buka Kembali Tiga Akses TPA Rawa Kucing
Atasi Antre Truk Sampah, Pemkot Tangerang Buka Kembali Tiga Akses TPA Rawa Kucing

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) berhasil membuka kembali akses masuknya antrean truk sampah di sepanjang Jalan Iskandar Muda, menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing, Kota Tangerang

Kepala DLH Kota Tangerang Wawan Fauzi mengatakan, selama sebulan lebih DLH Kota Tangerang didukung tim PT Oligo fokus melakukan penataan sampah untuk dapat mengurai kembali jalur di dalam area TPA Rawa Kucing.

"Setelah ditelusuri, sesungguhnya memang di dalam area TPA Rawa Kucing ada jalur yang menghubungkan antara Pintu 1, Pintu 2 dan Pintu 3 dan termasuk adanya titik buang dalam area TPA Rawa Kucing," ungkap Wawan Fauzi, Rabu (16/10/24) malam.

Lanjut Wawan, setelah mengurai dan menata timbunan sampah di dalam, saat ini DLH Kota Tangerang telah berhasil membuka kembali akses untuk masuk ke Pintu 1 dan Pintu 2, serta membuka titik buang 1.

"Alhamdulillah, dampaknya terlihat signifikan, dengan terbukanya akses tersebut. Kini, truk sampah yang kemarin harus antre di seputaran area luar TPA Rawa Kucing, sekarang mereka sudah bisa antre di area dalam TPA Rawa Kucing," jelas Wawan.

Ia pun mengaku, tinggal akses Pintu 3 yang masih dalam proses pembukaan akses yang tertimbun sampah. Kondisi saat ini pun akan terus dipantau dan dievaluasi oleh DLH Kota Tangerang, untuk melihat keefektifannya dan terus konsisten. Yakni, demi menjaga kebersihan lingkungan dan kenyamanan masyarakat sekitar.

"Tentunya, solusi-solusi terbaik untuk penanganan TPA Rawa Kucing akan terus dimaksimalkan," katanya.

Sebagai informasi, TPA Rawa Kucing menampung 1.500 ton sampah setiap hari di atas lahan 35 hektare.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!