Senin, 12 Agustus 2024 17:21 WIB | Dibaca : 997
Mengenal Richard Theodore dan Ismi N Hidayah, Narsum Talkshow di Tangerang Digital Festival Vol.2
Mengenal Richard Theodore dan Ismi N Hidayah, Narsum Talkshow di Tangerang Digital Festival Vol.2

Mengampanyekan realisasi smart city di Kota Tangerang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) akan kembali menggelar Tangerang Digital Festival (Digifest) Vol.2 tahun 2024 pada 22-23 Agustus, di Alun-Alun Kota Tangerang.

Kegiatan ini ditujukan untuk mengedukasi literasi digital kepada masyarakat. Hal tersebut salah satunya diwujudkan dengan rangkaian Talkshow Sukses di Era Digital yang akan berlangsung pukul 18.20 WIB hingga 19.30 WIB, pada 22 Agustus dengan narasumber konten kreator Richard Theodore (29) dan YouTuber Ismi Nur Hidayah (25).

Kepala Bidang DIKP Diskominfo Kota Tangerang Ian Chavidz Rizqiullah menjelaskan, dalam sesi Talkshow Sukses di Era Digital, Tangerang Digital Festival Vol.2 berupaya memberikan sajian yang mengedukasi dan menginspirasi dari sosok dua anak Kota Tangerang yang sukses memanfaatkan dunia digital.

“Sosok inspiratif yang mampu memanfaatkan digital menjadi penghasilan utama. Bahkan mampu menghidupkan atau mempekerjakan banyak orang lainnya lewat pengembangan digital,” jelas Ian, Senin (12/8/24).

Ia pun menjelaskan, Richard Theodore adalah konten kreator lulusan S1 Business di Binus University Alam Sutera dan tengah menjalani S2 Magister Business Managerial Economics, yang memulai karirnya dengan berjualan es krim saat SMK dan kini seorang CEO perusahaan kuliner yaitu Summer Minibar dari 2019 dan Sambal Bakar Indonesia dengan belasan outlet dari 2022.

“Richard adalah seorang konten kreator eksperimen di kehidupan sosial, dengan akun TikTok @callmerichs mencapai 7,6 juta followers, Instagram @richardtheodoreofficial mencapai 1,3 juta followers, dan kanal YouTube Richard Theodore dengan 882 ribu subscribers,” jelasnya.

Sementara itu, kata Ian, untuk Ismi Nur Hidayah adalah wanita muda kelahiran 1998, lulusan S2 jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Esa Unggul yang memulai karirnya sebagai driver ojek online sambil membuat konten lucu dan menghibur sejak 2018 lalu.

“Kini, Ismi sukses menjadi YouTuber atau Konten Kreator dengan TikTok @IsmiNHidayah mencapai 8,1 juta followers, Instagram @ismihidayah mencapai 3,3 juta followers dan YouTube Ismi n Hidayah mencapai 5,55 juta subscribers,” katanya.

Sebagai informasi, Tangerang Digital Festival Vol.2 Tahun 2024 mengusung tema ‘A Digital Citizen Collaboration & Celebration’ dengan banyak kegiatan.

Seluruh pengunjung Tangerang Digital Festival akan diajak untuk lebih mengenal pemanfaatan teknologi digital, khususnya yang diterapkan di Pemkot Tangerang maupun Kota Tangerang seara umum. Tentunya, event ini akan diselipkan ragam hiburan musik dari band lokal dan nasional yang rugi jika dilewatkan.



kota tangerang #Smart Branding

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!