Selasa, 6 Agustus 2024 17:22 WIB | Dibaca : 2519
Siap-Siap! Disnaker Kota Tangerang akan Gelar Job Fair di Metropolis Town Square

Kabar baik untuk para pencari kerja baik dalam maupun luar Kota Tangerang. Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang akan menggelar job fair yang dibuka untuk umum pada 14-15 Agustus di Metropolis Town Square.

Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan menyatakan, dalam rangka edisi HUT ke-79 Republik Indonesia, Disnaker Kota Tangerang akan menyelenggarakan pameran bursa kerja atau job fair tingkat Kota Tangerang yang dilaksanakan secara langsung antara pencari kerja dengan perusahaan.

Pada kesempatan ini, akan lebih dari 50 perusahaan terlibat dan lebih dari 10 ribu lowongan pekerjaan dengan berbagai pilihan formasi jabatan dan kualifikasi pendidikan atau lulusan akan tersedia.

“Biasanya, job fair bulanan digelar secara online di aplikasi Tangerang LIVE. Tapi, edisi Agustus ini dilakukan secara langsung, bertatap muka antara perusahaan dengan pencari kerja. Namun, untuk tahap mendaftar perusahaan atau memasukan dokumen lamaran dilakukan via aplikasi Tangerang LIVE,” papar Ujang, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (6/8/24).

Dijelaskan Ujang, pada Job Fair Agustus ini, Disnaker Kota Tangerang juga menyajikan booth walk in interview, podcast, coaching clinic, doorprize, hiburan hingga sederet bazar UMKM.

“Ini akan menjadi event besar lintas OPD Pemkot Tangerang yang dapat dimanfaatkan seluruh masyarakat luas. Pasalnya, di satu lokasi pengunjung dapat mencari pekerjaan, berbelanja produk UMKM, hingga pedagang yang pindah dari Pasar Anyar ke Metropolis Town Square,” katanya.

Dengan ini, ia pun mengimbau para pencari kerja dapat segera mempersiapkan segala berkas yang dibutuhkan dalam proses pelamaran kerja. Salah satunya pastikan sudah mendownload aplikasi Tangerang LIVE untuk mengakses Menu Layanan Ketenagakerjaan, Tangerang Cakap Kerja dan fitur Job Fair.

“Jangan lewatkan kesempatan ini, pantau terus informasi terupdatenya melalui akun Instagram @disnaker_kotatangerang dan akun-akun resmi Pemkot Tangerang,” katanya.



kota tangerang #Smart Branding

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!