Kamis, 11 Juli 2024 12:08 WIB | Dibaca : 228
Replika Al-Qur’an Raksasa di Festival Al-A’zhom 2024 Kota Tangerang Populerkan Mushaf Al-Bantani
Replika Al-Qur’an Raksasa di Festival Al-A’zhom 2024 Kota Tangerang Populerkan Mushaf Al-Bantani
Replika Al-Qur’an Raksasa di Festival Al-A’zhom 2024 Kota Tangerang Populerkan Mushaf Al-Bantani

Festival Al-A’zhom ke-11 tahun 2024 kembali diselenggarakan di Kota Tangerang. Sudah berjalan beberapa hari terakhir, Festival Al-A’zhom 2024 diramaikan dengan beragam kegiatan religi menarik, salah satunya yakni pameran replika Al-Qur’an berukuran raksasa.

Ketua Panitia Festival Al-A’zhom 2024 Agus Subarkah menuturkan, pemeran Al-Qur’an berukuran raksasa tersebut telah menjadi tradisi rutin yang diselenggarakan setiap tahun.

Berbeda dengan replika pada umumnya, replika tersebut berbentuk Mushaf Al-Bantani yang merepresentasikan corak kearifan lokal berupa seni, estetika, dan identitas peradaban Islam di Banten.

“Tidak hanya sekarang, replika mushaf raksasa setinggi empat meter tersebut rutin dipamerkan setiap tahunnya sejak 2013 silam. Buah karya K.H Romi Abidin ini selain digunakan sebagai spot favorit pada sepanjang festival, juga sengaja dihadirkan untuk mengenalkan mushaf khas Banten tersebut ke pengunjung atau masyarakat luas,” ujar Agus, Kamis (11/7/24).

Ia melanjutkan, replika Al-Quran raksasa tersebut juga berhasil menyita perhatian ratusan pengunjung yang memadati kawasan Masjid Raya Al-A’zhom Kota Tangerang. Tidak hanya sekadar hiasan, replika tersebut dimanfaatkan banyak pengunjung sebagai spot swafoto favorit.

“Sejauh ini juga telihat banyak disukai pengunjung, selain sebagai edukasi, pengunjung juga bisa memanfaatkan spot ini untuk berswafoto dan mengabadikan momen di Festival Al-A’zhom 2024 Kota Tangerang,” tambahnya.

Selain itu, Festival Al-A’zhom 2024 Kota Tangerang menghadirkan repllika Al-Qur’an raksasa tersebut juga bukan tanpa alasan. Lebih lanjut, replika tersebut diharapkan mampu menjadi simbol dakwah untuk membumikan nilai-nilai Al-Qur’an di Kota Tangerang.



kota tangerang #Smart Branding

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!