Rabu, 15 Mei 2024 16:39 WIB | Dibaca : 1012
Festival Mookervaart 2024 Kota Tangerang Kembali Hadir Akhir Bulan Ini
Festival Mookervaart 2024 Kota Tangerang Kembali Hadir Akhir Bulan Ini
Festival Mookervaart 2024 Kota Tangerang Kembali Hadir Akhir Bulan Ini

Gelaran Festival Mookervaart dipastikan akan kembali meramaikan geliat kebudayaan di Kota Tangerang. Ya, sebagai salah satu agenda rutin tahunan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), yang ditahun ini akan berlangsung pada 30-31 Mei, di Taman Hutan Kota Tangerang.

Kepala Disbudpar Kota Tangerang Rizal Ridolloh menyatakan, Festival Mookervaart digelar dalam rangka mengangkat dan melestarikan sejarah dan kebudayaan yang ada di Kota Tangerang. Khususnya, keberadaan Sungai Mookervaart, saluran air bersejarah yang menghubungkan Kali Angke dan Sungai Cisadane.

Festival Mookervaart tahun ini akan berisi berbagai kegiatan. Mulai dari perlombaan lukis, penampilan tehyan, karinding, wayang golek, debus, cokek sipatmo, Mpe Go Yong, tarian tradisional hingga dialog bersejarah.

“Misi besarnya ialah merawat ingatan relasi saluran air dengan sejarah Kota Tangerang itu sendiri. Festival Mookervaart juga dinilai sebagai momentum untuk meningkatkan rasa kepedulian masyarakat sekitar terhadap kelestarian Sungai Mookervaart,” ungkap Rizal, Rabu (15/5/24).

Kata Rizal, Festival Mookervaart akan melibatkan elemen masyarakat. Seperti pegiat kesenian, kebudayaan, pelajar sampai dengan melibatkan multi etnis untuk mendorong kesuksesan pagelaran Festival Mookervaart.

“Festival Mookervaart diharapkan mampu mendongkrak pertumbuhan pariwisata di Kota Tangerang. Terlebih, selain menjadi ruang hiburan juga menjadi wadah pendidikan budaya antar generasi. Jadi, ayo ramaikan Festival Mookervaart pada 30-31 Mei di Taman Hutan Kota Tangerang,” ajak Rizal.



kota tangerang #Smart Branding

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!