Kamis, 18 April 2024 15:42 WIB | Dibaca : 3121
Dibuka Hingga 20 Juni, Begini Cara Daftar Pra PPDB SMPN Kota Tangerang
Dibuka Hingga 20 Juni, Begini Cara Daftar Pra PPDB SMPN Kota Tangerang

Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMP Negeri tahun ajaran 2024/2025 telah dibuka hingga 20 Juni 2024 mendatang. Ini merupakan salah satu tahapan dalam PPDB di Kota Tangerang, yang perlu diikuti seluruh calon peserta didik.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin menuturkan, seperti Pra PPDB jenjang SD pada jenjang SMP ini juga dilakukan secara online. Yakni, calon peserta didik atau orang tua dapat melakukan pendaftaran Pra PPDB secara mandiri melalui laman prappdb.tangerangkota.go.id.

“Jika tidak mengikuti alur Pra PPDB jenjang SMPN memang tidak akan ditolak masuk sekolah negeri. Karena, bisa dilakukan verifikasi data adminduk secara manual dalam arti tetap mendapatkan akses. Namun, alangkah baiknya karena telah diberikan kesempatan untuk mengikuti Pra PPBD agar dimanfaatkan," tutur Jamaluddin, Kamis (18/4/24).

Alur Pendaftaran Pra PPDB Kota Tangerang Jenjang SD

1. Buka Alamat prappdb.tangerangkota.go.id
2. Klik Tombol Daftar, masukkan NIK Siswa, lalu Klik tombol cek NIK, dan masukkan kode yang muncul lalu Klik tombol proses.
3. Pilih jenjang SMP lalu lengkapi data siswa dan upload Kartu Keluarga.
4. Tentukan hubungan keluarga dan isikan alamat lengkap.
5. Cari alamat rumah lalu klik lokasi rumah pada peta. (Pastikan alamat rumah sesuai dengan yang tertera pada Kartu Keluarga dan lengkapi data detail alamat.
6. Tentukan asal sekolah, jika dalam kota silakan Tentukan Sekolah asal, NPSN akan terisi otomatis jika luar kota isikan nama sekolah dan NPSN nya.
7. Isikan nomor WhatsApp, lalu Klik tombol simpan.
8. Cek kembali kelengkapan data. Jika sudah, Klik tombol konfirmasi, beri centang pada persetujuan, lalu Klik tombol Simpan.
9. Anda akan mendapatkan WhatsApp yang berisi nomor pendaftaran yang dapat digunakan untuk melihat data Anda.

Jika hasil verifikasi ditolak, siswa diharuskan mengulang pendaftarannya dengan memperbaiki data yang kurang sesuai catatan yang diberikan.

Jika hasil verifikasi diterima, siswa dapat melihat status verifikasi dan mendapatkan nomor PIN yang dapat digunakan saat pendaftaran PPDB SMPN 2024.

Lebih lanjut, buka kembali alamat prappdb.tangerangkota.go.id.
1. Klik tombol Lihat Data
2. Masukkan nomor pendaftaran, NIK dan kode yang tersedia
3. Lalu klik tombol Lihat Hasil dan Anda dapat melihat status pendaftarandan kelengkapan data Anda.



kota tangerang #Smart Governance

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!