Senin, 8 Januari 2024 17:01 WIB | Dibaca : 3938
Perpustakaan Daerah Kota Tangerang Sediakan Beragam Ribuan Koleksi Buku
Perpustakaan Daerah Kota Tangerang Sediakan Beragam Ribuan Koleksi Buku

Membaca merupakan salah satu cara mendapatkan sebuah informasi apa pun itu. Membaca selain menambah wawasan, juga dapat meningkatkan memori hingga tingkat fokus sesorang. Memberikan fasilitas bagi masyarakat Kota Tangerang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) memiliki Perpustakaan Daerah Kota Tangerang.

Kepala DPAD, Engkos Zarkasyi mengatakan Perpustakaan Daerah Kota Tangerang memiliki beragam macam buku yang dapat dibaca dan juga dipinjam. Selain itu, Perpustakaan Daerah Kota Tangerang juga menyediakan ruang bermain untuk anak sehingga anak-anak dapat bermain sekaligus membaca.

"Kami tentu pisahkan ruangan baca anak yang tersedia tempat bermain dengan ruangan baca umum. Sehingga, para pengunjung tetap merasa nyaman. Di perpustakaan juga disediakan pendingin ruangan, meja, dan kursi yang tentu menambah kenyamanan saat berkunjung untuk membaca atau mengerjakan tugas," ungkapnya, Senin (08/01/24).

Ia menuturkan, para pengunjung dapat membuat kartu anggota sehingga dapat meminjam buku yang ada di Perpustakaan Daerah Kota Tangerang. Para pengunjung juga diharapkan dapat merawat buku dan fasilitas yang ada di Perpustakaan Daerah Kota Tangerang, sehingga para pengunjung dapat menikmati seluruh fasilitas yang ada.

"Silahkan membuat kartu keanggotaan juga dan cukup mudah hanya dengan melampirkan kartu identitas. Dengan kartu keanggotaan salah satu keuntungannya dapat meminjam buku yang ada. Kami juga mengimbau para pengunjung agar menjaga dan merawat buku yang dibaca maupun yang dipinjam, sehingga dapat dimanfaatkan, dan dibaca oleh seluruh masyarakat Kota Tangerang," tutupnya.

Perpustakaan Daerah Kota Tangerang berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan II No.9, RT.007/RW.003, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, dengan jam operasional Senin sampai Jumat pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB, dan Sabtu 09.00 WIB hingga 13.00 WIB.



Kota Tangerang #Smart governance

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!