Rabu, 27 Desember 2023 16:43 WIB | Dibaca : 619
Sambut Libur Nataru, Terminal Poris Plawad Kota Tangerang Alami Lonjakan Penumpang
Sambut Libur Nataru, Terminal Poris Plawad Kota Tangerang Alami Lonjakan Penumpang

Terminal Poris Plawad sebagai salah satu terminal bus terbesar di Kota Tangerang, mencatatkan jumlah peningkatan penumpang selama memasuki musim liburan Nataru (Natal 2023 dan Tahun Baru 2024).

Kepala Terminal Poris Plawad, Alwien Athena menuturkan, peningkatan jumlah penumpang di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, didominasi oleh penumpang menuju kota-kota besar dengan tujuan pariwisata, seperti Yogyakarta dan sekitarnya. Meski dinilai belum menujukkan peningkatan yang signifikan dibandingkan musim mudik lebaran, Terminal Poris Plawad mencatat peningkatan jumlah penumpang sebesar sekitar 20 persen.

“Kami mencatat sudah ada peningkatan tapi belum signifikan. Ya, kalau pada hari biasa jumlah penumpang harian sekitar 400-700 orang, saat memasuki musim libur Nataru ini mencapai 900-1.200 orang setiap harinya,” ujar Kepala Terminal Poris Plawad, Alwien Athena, Rabu, (27/12/23).

Ia melanjutkan, Terminal Poris Plawad juga mencatat bahwa puncak peningkatan jumlah penumpang sudah terjadi pada akhir pekan (long weekend), 23-26 Desember 2023 kemarin. Meski begitu, Terminal Poris Plawad juga memprediksi peningkatan jumlah penumpang ini akan tetap terjadi sampai pergantian tahun pada akhir pekan nanti.

Selain itu, Terminal Poris Plawad bersama dengan berbagai pihak sudah melakukan antisipasi untuk mengamankan peningkatan jumlah penumpang selama musim libur Nataru ini. Seperti, pembuatan posko bersama, tes urine para sopir bus, pengobatan gratis bersama, sampai operasi rampcheck secara berkala untuk memastikan keamanan dan kenyamanan armada bus yang beroperasi di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang.

“Kami juga sudah melakukan persiapan khusus sejak beberapa hari kemarin. Seperti rutin dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya, kami menyediakan posko bersama untuk menyambut musim libur Nataru ini,” tambahnya.



Kota Tangerang #Smart Governance

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!