Selasa, 19 Desember 2023 11:37 WIB | Dibaca : 981
Terus Naik, Capaian Indeks Pembangunan Manusia Kota Tangerang Tahun 2023 Sangat Tinggi
Terus Naik, Capaian Indeks Pembangunan Manusia Kota Tangerang Tahun 2023 Sangat Tinggi

Di akhir tahun 2023, Badan Pusat Statistika (BPS) Kota Tangerang merilis Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Tangerang. Angka pertumbuhan IPM di Kota Tangerang pada tahun 2023 berada di angka 80.98 atau dengan status sangat tinggi.

Kepala BPS Kota Tangerang, Muladi Widastomo mengatakan bahwa sejak tahun 2020 hingga tahun 2023, perkembangan IPM mengalami peningkatan setiap tahunnya. Rata-rata pertumbuhan di angka 0,38 persen. Angka tersebut lebih tinggi dari pertumbuhan IPM Provinsi Banten selama 2020-2023 yang berada di angka 0,26 persen.

"Banyak sekali komponen dalan IPM di antaranya adalah kesehatan, pendidikan, hingga kondisi ekonomi masyarakat. Maka dengan adanya data ini, Pemerintah Kota Tangerang dapat memanfaatkan data-data tersebut sebagai salah satu dasar penentuan kebijakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya, Selasa, (19/12/23).

Semantara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Tangerang, Deni Koswara menuturkan bahwa segala pencapaian di Kota Tangerang, termasuk IPM ini merupakan hasil kolaborasi dari seluruh elemen yang ada di Kota Tangerang. Ia berharap, dengan tingginya IPM tersebut tidak membuat berpuas diri dan terus memaksimalkan seluruh program untuk melayani masyarakat.

"Kami tentu akan terus memaksimalkan seluruh program yang ada dalan melayani masyarakat Kota Tangerang. Mudah-mudahan, kolaborasi antara Pemerintah Kota Tangerang, masyarakat, Forkopimda, dan stakeholder lainnya dapat terus bersinergi untuk membangun Kota Tangerang yang lebih baik dan mencapai masyarakat yang sejahtera juga berdaya saing," harapnya.



Kota Tangerang #Smart governance

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!