Senin, 18 Desember 2023 13:49 WIB | Dibaca : 626
Wisata Kano Danau Kalpataru, Wisata Primadona di Tengah Kota Tangerang
Wisata Kano Danau Kalpataru, Wisata Primadona di Tengah Kota Tangerang
Wisata Kano Danau Kalpataru, Wisata Primadona di Tengah Kota Tangerang

Wisata kano di Kampung Wisata Danau Kalpataru masih menjadi primadona bagi banyak wisatawan yang mengunjungi Kota Tangerang. Sensasi berkeliling dengan menaiki perahu kano di tengah danau yang sejuk menjadi pengalaman menarik yang banyak diburu para pengunjung, baik dari dalam maupun luar Kota Tangerang.

Wisata kano juga dinilai mempunyai daya tarik tersendiri, serta menjadi salah satu wisata air unggulan yang banyak dikunjungi di Kota Tangerang. Terlebih, selain letaknya yang berada di tengah Ruang Terbuka Hijau (RTH) Komplek Banjar Wijaya yang strategis, wisata kano yang telah berjalan sekitar tahun tersebut dapat dinikmati pada setiap akhir pekan (weekend) secara gratis.

“Pengalaman berwisata kano masih menjadi favorit bagi banyak kalangan. Di sana, kami bisa menikmati suasana dengan “nature vibes,” ditambah menaiki perahu kano menjadi pengalaman langka bagi sebagian masyarakat urban seperi di Kota Tangerang. Apalagi, semuanya gratis, kian menjadi destinasi yang memanjakan dan menyenangkan para pengunjung,” ujar salah satu pengunjung wisata kano, Anwar, Senin, (18/12/23).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang, Rizal Ridolloh menambahkan, wisata kano terus berkembang sebagai salah satu destinasi populer di Kota Tangerang. Wisata yang dulunya berada di saluran irigasi Sipon tersebut bisa dinikmati oleh semua kalangan umur, serta cocok bagi yang ingin menikmati nuansa alami di tengah Kota Tangerang.

“Wisata kano memang menjadi salah satu destinasi pariwisata potensial di Kota Tangerang. Meski lokasinya sekarang berubah dari saat pertama kali diluncurkan, wisata kano selalu ramai dikunjungi sertiap akhir pekan tiba,” tambah Kepala Disbudpar Kota Tangerang, Rizal Ridolloh.

Saat ini, wisata kano bisa dinikmati pada setiap akhir pekan di Kampung Wisata Danau Kalpataru, Banjar Wijaya, Kota Tangerang. Tidak hanya perahu kano yang disediakan, para pengunjung di sana juga dapat menikmati berbagai wahana lainnya, seperti perahu bebek serta tempat yang asri, sejuk, dan hijau di tengah Kota Tangerang. (mts)



Kota Tangerang #Smart branding

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!