Selasa, 14 November 2023 18:00 WIB | Dibaca : 443
Dispora Kota Tangerang Gelar Pelatihan Wasit Juri Renang Bersertifikat

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang mengadakan Pelatihan Wasit Juri Renang Kategori D Plus Tingkat Kota Tangerang yang digelar di Gedung Cisadane dan Kolam Renang Yonif 203.

Kepala Dispora, Kota Tangerang, Kaonang menuturkan, pelatihan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kualitas para wasit juri renang di Kota Tangerang. Lanjutnya, pelatihan ini akan dioptimalkan untuk mengembangkan kulitas para wasit juri renang di Kota Tangerang untuk mendapatkan sertifikasi profesional.

“Pelatihan ini dilakukan untuk mengembangkan kualitas dunia olahraga, khususnya renang di Kota Tangerang. Tercatat, pelatihan ini diikuti sekitar 40 peserta yang terdiri dari perwakilan klub renang dan para guru pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan dari berbagai sekolah di Kota Tangerang,” ujarnya.

Ia melanjutkan, pelatihan ini dilakukan sebagai langkah persiapan untuk memberdayakan para wasit juri renang di Kota Tangerang agar dapat dimanfaatkan di berbagai turnamen atau kompetisi professional, yang digelar di Kota Tangerang atau luar Kota Tangerang.

Terlebih, Kota Tangerang selama ini terbilang sering menyelenggarakan turnamen atau kompetisi di cabang olahraga (cabor) renang, seperti Kejuaraan Renang Banten Open 2023 yang akan diselenggarakan pada 17 November 2023 mendatang.

“Dengan ini, dunia olahraga di Kota Tangerang secara keseluruhan terus dikembangkan. Tak hanya sekadar pencarian bibit atlet atau penerus atlet yang digencarkan, tapi peningkatan kualitas dari segi lainnya juga dilakukan. Baik itu SDM seperti juri ini, maupun sarana prasarananya,” tutup Kaonang.



Kota Tangerang #Smart branding

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!