Senin, 30 Oktober 2023 14:16 WIB | Dibaca : 396
Komitmen dan Konsisten, Kunci SDN Tangerang 6 Raih Adiwiyata Mandiri 2023

Upaya yang dilakukan SDN Tangerang 6, Kota Tangerang dalam menata lingkungannya agar terasa aman dan nyaman, berbuah penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri.

Penghargaan Adiwiyata Nasional tahun 2023 itu diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia (RI) Siti Nurbaya. Berdasarkan SK Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor SK.1061/MENLHK/P2SDM/SDM.2/10/2023 tentang Penetapan Sekolah Adiwiyata Nasional Tahun 2023.

Diketahui, dari Kota Tangerang terdapat 24 sekolah yang memperoleh penghargaan Adiwiyata Nasional dan Mandiri. Kepala SDN Tangerang 6, Kota Tangerang, Supriadi mengatakan, pihaknya memperoleh peringkat tiga besar secara nasional sebagai peraih Adiwiyata Mandiri. SDN Tangerang 6 mampu bersanding bersama SDN 1 Mambang, Bali dan SMPN 2 Badau, Bangka Belitung sebagai tiga besar.

"Alhamdulillah kita bisa meraih penghargaan yang sangat membanggakan ini. Penghargaan ini didedikasikan untuk semua para siswa, guru, komite sekolah, Dinas Pendidikan, DLH, FKTS dan Pemerintah Kota Tangerang. Kunci dari prestasi ini ialah komitmen dan konsisten," ucapnya.

Mantan Kepala SDN Sukasari 5 itu menambahkan, keutamaan program Sekolah Adiwiyata baginya adalah untuk menciptakan suasana belajar yang aman, nyaman dan bisa membuat siswa betah. Terlebih, menerapkan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (GPBLHS).

"Pastinya, lewat prestasi ini tidak boleh terlalu cepat puas. Sehingga harus terus menghadirkan berbagai inovasi, untuk menciptakan suasana sekolah yang menyenangkan, membuat siswa aman, nyaman dan betah ketika berlama-lama di sekolah," pungkasnya.



Kota Tangerang #Smart branding

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!