Kamis, 21 September 2023 15:53 WIB | Dibaca : 434
Jadi Pelopor Smart City, Pemkot Tangerang Raih Penghargaan di Detikcom Awards 2023
Jadi Pelopor Smart City, Pemkot Tangerang Raih Penghargaan di Detikcom Awards 2023
Jadi Pelopor Smart City, Pemkot Tangerang Raih Penghargaan di Detikcom Awards 2023

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali meraih penghargaan yang membanggakan. Diterima secara langsung oleh Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, Pemkot Tangerang baru saja menerima anugerah penghargaan sebagai “Pemerintah Kota Unggul dalam Digitalisasi Tata Kota” di ajang Detikcom Awards 2023.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang, Indri Astuti menuturkan, penghargaan bergengsi yang baru saja diraih dalam ajang Detikcom Awards 2023 ini membuktikan komitmen serta keberhasilan Pemkot Tangerang dalam mengintegrasikan proses pembangunan tata kelola kota berdasarkan inovasi pengembangan teknologi dan digitalisasi informasi.

“Penghargaan ini merupakan hasil dari kerja kolaborasi yang selama ini dilakukan di lingkungan Pemkot Tangerang. Sesuai dengan spirit yang diangkat, Pemkot Tangerang terbukti berhasil mendorong pembangunan tata kelola kota berdasarkan pemanfaatan teknologi dan digitalisasi, salah satunya seperti pengembangan Super Apps Tangerang LIVE,” ujar Kepala Diskominfo Kota Tangerang, Indri Astuti, selepas menerima penghargaan di The Westin Jakarta, Kamis, (21/9/23).

Ia melanjutkan, berdasarkan penghargaan yang baru saja diraih, Pemkot Tangerang juga dinilai berhasil menjadi salah satu pelopor dalam penerapan konsep Smart City (Kota Cerdas) dalam program Gerakan Menuju 100 Smart City di Pemerintah Kota dan Kabupaten di Indonesia.

“Tak hanya itu, indiaktor lainnya yang mendorong keberhasilan Pemkot Tangerang dalam meraih penghargaan berbengsi ini, seperti penerapan Satu Data Satu Peta, Pelayanan LAKSA, serta pengoptimalisasi digitalisasi dalam pelayanan publik lainnya,” tambahnya.

Selain itu, penghargaan ini diharapkan dapat mendorong Pemkot Tangerang agar terus menerapkan berbagai inovasi lainnya, terkhusus di bidang teknologi, digitalisasi, serta aktulisasinya terhadap kebijakan dan pelayanan publik, sesuai dengan spirit yang selama ini diangkat Pemkot Tangerang, yakni “LIVE” (Liveable, Investable, Visitable, dan E-City). (mts)



Kota Tangerang smart governance diskominfo kota tangerang kadis kominfo kota tangerang indri astuti

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!