Rabu, 6 September 2023 13:29 WIB | Dibaca : 1056
Kompetisi Pramuka Paling Bergengsi di Kota Tangerang, Lomba Pramuka Ceria 2023 Siap Digelar!
Kompetisi Pramuka Paling Bergengsi di Kota Tangerang, Lomba Pramuka Ceria 2023 Siap Digelar!

Kompetisi Pramuka bergengsi kembali digelar di Kota Tangerang. Salah satunya, Gerakan Pramuka Gugus Depan Kota Tangerang 08.143 dan 08.144 bakal menggelar Lomba Pramuka Ceria 2023 yang akan diakan pada 24 September 2023 mendatang.

Ketua Gerakan Pramuka Gudep 08.143-08.144, Teritorial Racana Jenderal Ahmad Yani-Ade Irma Suryani, Linda Mulyati menuturkan, Lomba Pramuka Ceria 2023 ini merupakan ajang kompetisi Pramuka bergengsi yang diadakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Racana Jenderal Ahmad Yani-Ade Irma Suryani ke 7 tahun. Lanjutnya, terdapat banyak cabang perlombaan yang bisa diikuti oleh seluruh kelompok Pramuka di tingkay Siaga, Penggalang, Penegak, dan Pandega secara umum dan terbuka.

“Lomba Pramuka Ceria 2023 ini merupakan kompetisi kepramukaan yang telah ditunggu-tunggu kehadirannya di Kota Tangerang. Pasalnya, Lomba Pramuka Ceria 2023 ini bisa diikuti oleh seluruh SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, dan Univeristas/Perguruan Tinggi di Kota Tangerang sesuai dengan klasifikasi tingkat dan jenis perlombaan masing-masing,” ujarnya, Rabu, (6/9/23).

Ia melanjutkan, berbagai perlombaan yang terdapat pada Lomba Pramuka Ceria 2023 tersebut, meliputi Golongan Siaga terdapat lomba mewarnai, menyusun puzzle, hasta karya, dan fashion show. Selanjutnya, Golongan Penggalang Sekolah Dasar (SD) terdapat lomba menggambar, pengetahuan kepramukaan, hasta karya, dan semaphore kontes. Adapun, Golongan Penggalang Sekolah Menengah Pertama (SMP) terdapat lomba sandi-sandi pramuka, pionering, hasta karya, dan Peraturan Baris Berbaris (PBB). Sedangkan, Golongan Penegak dan Pandega terdapat lomba-lomba yang lebih mengarah ke bidang praktisi kreatif, seperti lomba video vlog, reportase, poster via Canva, dan tari tradisional.

“Nantinya, Lomba Pramuka Ceria 2023 ini akan dilaksanakan secara serentak di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, pada 24 September 2023 mendatang. Kami semua berharap, Lomba Pramuka Ceria 2023 ini dapat diikuti secara antusias mengingat adanya hadiah-hadiah bergengsi dan menarik yang telah disiapkan,” lanjutnya.

Saat ini, pendaftaran Lomba Pramuka Ceria 2023 sudah mulai terbuka sejak sekarang sampai beberapa waktu kedepan. Untuk seluruh informasi selengkapnya, bisa diakses melalui pranala berikut, linktr.ee/lombapc23, atau di kanal Instgram @racanaperiuk, @kwarcab_kotatng, @dkc_kotatng, dan kontak narahubung melalui 0896-2963-4388. (mts)



Kota Tangerang Smart Environment Smart Branding

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!