Kamis, 31 Agustus 2023 13:39 WIB | Dibaca : 343
22 Provinsi, Kejuaraan Nasional Pra PON Cabor Anggar Siap Digelar di GOR Gondrong Kota Tangerang
22 Provinsi, Kejuaraan Nasional Pra PON Cabor Anggar Siap Digelar di GOR Gondrong Kota Tangerang

Lagi-lagi, Kota Tangerang menjadi event olahraga tingkat Nasional. Kali ini, di GOR Gondrong, Kecamatan Cipondoh siap digelar perhelatan babak kwalifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI cabang olahraga (cabor) anggar. Event nasional ini akan berlangsung pada 1-6 September besok.

Pertandingan yang diikuti 22 Provinsi tersebut akan memperebutkan tiket ke arena PON XXI Aceh – Sumatera Utara pada 2024 mendatang. Diperkirakan lebih dari 600 atlet beserta official peserta pertandingan Pra PON ini akan bertandang dan menginap di sejumlah hotel di Kota Tangerang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Kaonang mengungkapkan Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mendukung dan mensuport penuh perhelatan ini. Terlebih, dengan event seperti ini dapat kian menggairahkan dunia olahraga di Kota Tangerang.

“Ini bukan event pertama dalam skala nasional yang digelar di Kota Tangerang. Beberapa waktu lalu, Kota Tangerang juga sukses menjadi tuan rumah pertandingan tenis meja yang diikuti para atlet mancanegara. Babak kwalifikasi PON cabang olahraga rugby yang juga sukses digelar di Kota Tangerang,” ungkap Kaonang.

Lanjutnya, event yang siap digelar pun tengah dipersiapkan di Kota Tangerang. Yakni, di pertengahan September 2023 nanti, kejuaraan nasional bukutangkis kelompok umur juga akan digelar di Kota Tangerang.

“Kehadiran para atlet dan official dari 22 provinsi yang bertanding ini, pastinya turut menambah pendapatan asli daerah (PAD) bagi Kota Tangerang. Mulai dari pajak hotel dan restoran. Mereka juga selama di Kota Tangerang pastinya akan menikmati kuliner-kuliner yang ada di sini,” katanya.



Kota Tangerang Smart Branding PON

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!