Minggu, 23 Juli 2023 15:37 WIB | Dibaca : 425
Pertahankan Predikat Kota Layak Anak, Kota Tangerang Raih Skor Tertinggi di Provinsi Banten
Pertahankan Predikat Kota Layak Anak, Kota Tangerang Raih Skor Tertinggi di Provinsi Banten

Terus mewujudkan Kota Tangerang yang nyaman untuk anak-anak, hingga merasa terayomi dan memiliki harapan kehidupan yang lebih baik. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat yakni ganjaran penghargaan Kola Layak Anak (KLA), di malam Penganugerahan KLA dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasional, di Kota Semarang, Sabtu (22/7) kemarin. 

 

Diketahui, pada momen ini ada 76 kabupaten kota yang mendapat apresiasi Nindya. Di mana Kota Tangerang, dengan raihan skor 763,05 menjadi kota dengan raihan skor tertinggi di Provinsi Banten. 

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Jatmiko mengungkapkan skor sebesar 763.05 yang diraih ini, telah meningkat dibandingkan dengan raihan skor pada tahun 2022 yaitu 718.5.

 

"Raihan ini tentunya wujud komitmen seluruh stakeholder di Kota Tangerang. Karena memang dalam mewujudkan kota yang ramah dan layak bagi tumbuh kembang anak, tak bisa hanya dalam gerakan program Pemerintah saja, butuh suport dan komitmen semua pihak," ungkap Jatmiko, Minggu (23/7/23). 

 

Ia pun menyatakan, berbagai program dan kegiatan di Kota Tangerang kian hari kian dimaksimalkan. Mulai dari penyediaan layanan ramah anak baik di fasilitas umum maupun sekolah. Seperti kantin sehat, taman tematik, layanan kesehatan, semua lini akan ditingkatkan untuk terus menjaga komitmen kota layak dan nyaman anak. 

 

"Penghargaan ini menjadi semangat bagi kami untuk terus meningkatkan fasilitas dan juga layanan, bagaimana anak-anak di Kota Tangerang bisa terus hidup layak, hidup aman, hidup sejahtera dan juga mereka bisa berkembang dengan baik di kota yang kita cintai ini. Termasuk memenuhi hak-hak anak," ujarnya.

 

Sebagai informasi, KLA adalah upaya mewujudkan sistem pembangunan yang menjamin pemenuhan hak  dan perlindungan anak yang dilakukan secara terencana, menyeluruh, dan berkelanjutan.



Kota Tangerang Smart Branding

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!