Senin, 10 Juli 2023 10:30 WIB | Dibaca : 311
Siap Ikuti Peran Saka, 90 Anggota Pramuka Kwarcab Kota Tangerang Dilepas

Menuju Perkemahan Antar Satuan Karya Pramuka (Peran Saka) Provinsi Banten, sebanyak 90 anggota Pramuka Kwartir Cabang (kwarcab) Kota Tangerang dilepas, pada Senin (10/07/23) di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang oleh Wakil Wali Kota, Sachrudin. Peran Saka Provinsi Banten ini akan dilaksanakan pada 12 Juli hingga 16 Juli 2023 di Bumi Perkemahan Kitri Bhakti, Curug, Kabupaten Tangerang.

"Peran Saka ini kegiatan yang dilakukan oleh Kwartir Daerah Provinsi Banten dan diikuti oleh Kwartir Cabang di wilayah Provinsi Banten. Kami sudah seleksi seluruh anggota Pandega dan Penegak yang ada di Kota Tangerang, hari ini dilepas untuk berangkat Peran Saka," ungkap Wakil Ketua Pramuka Kwarcab Kota Tangerang, Engkos Zarkasyi.

Ia melanjutkan, Peran Saka akan diisi oleh banyak kegiatan bakti sosial, gotong royong di sekitar wilayah lingkungan masyarakat, pembersihan rumah ibadah, dan penanaman pohon.

"Para anggota yang berangkat ini akan banyak melakukan kegiatan sosial. Jadi, peran pramuka pada masyarakat juga dapat dirasakan secara langsung dan dapat bersilaturahmi juga dengan kwarcab kota/kabupaten lain," lanjutnya.

Engkos berpesan kepada para anggota kwarcab Kota Tangerang yang akan berangkat pada kegiatan Peran Saka, untuk melakukan yang terbaik selama kegiatan berlangsung dan jaga nama baik Kwarcab dan Kota Tangerang. "Kepada adik-adik Penegak dan Pandega, selamat mengikuti kegiatan Peran Saka Provinsi Banten. Saya berpesan, lakukan yang terbaik selama kegiatan berlangsung. Tunjukkan bahwa pramuka dapat berperan di masyarakat," imbaunya. (Sin)



Kota Tangerang Smart Branding

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!